SEKITAR KITA

Puluhan Balita di Situbondo Jadi Peserta Lomba Balita Sehat

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar lomba balita sehat, dalam rangka menyemarakkan HKN (Hari Kesehatan Nasional) Ke-59, Sabtu (25/11/2023) tadi. Acara tersebut, digelar di Pendapa Arya Situbondo.

Kepala Dinkes Situbondo, dr Sandy Hendrayono, mengatakan bahwa total ada 80 Balita yang mengikuti lomba. Sejumlah peserra, berasal dari 17 kecamatan yang ada di Kota Santri Pancasila.

“Lomba Balita sehat ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HKN yang rencananya akan diadakan di Pulau Merak, 19 Desember nanti. Tetapi untuk HKNnya, itu kegiatannya pada 12 November,” kata Kadinkes.

Baca juga:

Advertisement

Ditambahkannya, dalam lomba nantinya akan dipilih tiga Balita sebagai pemenang. Nantinya para pemenang akan memperoleh piala dan uang tunai mulai dari Rp 600 ribu hingga Rp1 juta.

“Itu sesuai dengan kriteria yang kemarin di teknikal meeting. Untuk kriteria sebenarnya, banyak. Seperti harus punya akta kelahiran, usia 2 sampai 5 tahun. Tujuan dari lomba ini kami ingin mencari role model Balita yang sehat itu seperti apa,” tegasnya. (her/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas