Kabar Desa

Rutan Kelas IIB Situbondo Panen Raya Ikan Lele Hasil Pembinaan Kemandirian WBP

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Situbondo, melakukan panen raya ikan lele. Tidak kurang sekitar 40 kilogram ikan lele yang dipanen itu, merupakan hasil program pembinaan kemandirian budidaya ikan lele bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di tempat sarana asimilasi dan edukasi Rutan Situbondo.

“Ini menjadi suatu kebanggaan bagi Rutan Situbondo, karena dapat melaksanakan panen raya. Dengan hasil panen ikan lele yang banyak, sehat dan segar, tentunya budidaya lele ini akan terus kami jaga dengan baik. Sehingga, terus menghasilkan kualitas yang baik. Karena, tujuan budidaya ini untuk membantu warga binaan dalam menambah wawasan dan keterampilan baru dunia wiraswasta di bidang perikanan,” kata Kepala Rutan Situbondo, Rudi Kristiawan, Kamis (02/11/2023) tadi.

Baca juga :

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono, mengapresiasi hasil panen raya ikan lele. Panen ini menunjukkan keberhasilan pembinaan kemandirian melalui SAE di Rutan Situbondo. Dengan tujuan, untuk memberikan bekal keterampilan kepada para WBP. Sehingga diharapkan, keterampilan tersebut dapat digunakan ketika bebas nantinya.

“Ini sangat luar biasa dan menjadi kebanggaan kami di Kemenkumham. Ini sebagai bekal warga binaan sebelum kembali ke masyarakat. Makanya, saya mengapresiasi kepada petugas yang terus mendorong WBP. Memberikan pembinaan dan pelatihan seperti ini. Oleh karena ke depan harus ditingkatkan,” kata Heni Yuwono. (her/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas