Pemerintahan

Cegah Covid-19, Gugus Tugas Batasi Jam Tutup Fasilitas Umum dan Gerakan Pakai Masker

Diterbitkan

-

Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto SH. (im)
Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto SH. (im)

Memontum Situbondo – Untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus COVID-19, Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto SH selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Situbondo sudah mengeluarkan sejumlah kebijakan baru, Kamis (9/4/2020).

Kebijakan baru yang telah dikeluarkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Kabupaten Situbondo, antara lain gerakan untuk memakai masker, pembatasan tutup toko dan pembatasan waktu transit pengguna jalan di sepanjang jalan raya Pantura di Situbondo.

Keterangan yang disampaikan oleh Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto SH selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Situbondo mengatakan, bahwa untuk kepentingan hal tersebut diatas, maka seluruh fasilitas umum yang berada di tepi jalan Nasional Kabupaten Situbondo diminta tutup jam 8 malam.

“ Di atas jam 8 malam tersebut, semua fasilitas umum sudah tidak memberikan pelayanan lagi. Tujuannya supaya orang-orang dari luar kota yang melintas di jalan Nasional tidak melakukan transit dan berlama-lama di Kabupaten Situbondo, ” ujar Bupati H Dadang Wigiarto.

Advertisement

Sambung Bupati H Dadang, yang dimaksud dengan fasilitas umum diantaranya yaitu. Masjid, tempat-tempat perbelanjaan, restoran dan lainnya yang biasa dijadikan tempat transit pengguna Jalan Raya Pantura Situbondo.

“ Di atas jam 8 malam orang-orang dari luar kota maupun dari dalam Kabupaten Situbondo sudah dilarang transit. Kalau masih ada yang transit, nanti akan kita lakukan penertiban,” tegas Bupati H Dadang.

Selain itu, Bupati H Dadang, juga akan melakukan gerakan untuk memakai masker sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran wabah virus COVID-19 di Kabupaten Situbondo.

“ Kita akan melakukan gerakan menggunakan masker sebagai upaya pencegahan wabah virus COVID-19. Untuk itu, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Situbondo jika keluar rumah harus menggunakan masker syukur-syukur di dalam rumah juga menggunakan masker, ” pungkasnya. (im/yan)

Advertisement

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas