SEKITAR KITA

Wabup Situbondo Salurkan Bantuan Pangan Tahap Tiga di Kecamatan Situbondo

Diterbitkan

-

BAPANG: Wabup Situbondo saat menyerahkan Bapang untuk warga. (memontum.com/her)

Memontum Situbondo – Wakil Bupati (Wabup) Situbondo, Nyai Hj Khoirani didampingi Kepala Dinas Sosial (Kadinsos), Timbul Surjanto serta jajaran Forkopimka Situbondo Kota, menyalurkan bantuan pangan (Bapang) berupa beras kepada ratusan warga desa dan kelurahan di tiga lokasi, Sabtu (10/08/2024) tadi. Tiga desa yang menjadi sasaran itu, yakni Desa Kalibagor, Desa Kotakan dan Kelurahan Dawuhan.

Dalam sambutannya, Wabup Situbondo menyampaikan bahwa setiap KPM (Keluarga Penerima Manfaat) akan mendapatkan bantuan 10 kilogram beras. “Setiap penerima untuk setiap bulannya akan menerima bantuan pangan berupa beras 10 kilogram,” kata Wabup di Kantor Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Situbondo.

Lebih lanjut perempuan yang akrab disapa Nyai Khoy ini, mengatakan bahwa Bapang berupa beras itu sangat bermanfaat bagi para KPM, khususnya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Bantuan pangan ini sangat meringankan pengeluaran uang belanja, karena uang yang biasanya buat membeli beras sekarang bisa digunakan untuk membeli lauk-pauknya,” ujar Wabup Nyai Khoy.

Baca juga :

Advertisement

Ditambahkannya, dengan adanya bantuan beras ini, maka juga bisa menekan laju kenaikan harga beras. Sehingga, inflasi daerah di Kabupaten Situbondo dapat terkendali dengan baik.

“Adanya bantuan beras ini juga bisa untuk mengendalikan harga beras. Sehingga, inflasi daerah bisa dikendalikan,” tambahnya.

Sementara itu, Kadinsos Situbondo, Timbul Surjanto, mengatakan bahwa di Kecamatan Situbondo ada total sedikitnya 3.261 KPM Bapang beras tahap tiga. “Sementara itu, kalau se-Kabupaten Situbondo penerima bantuan pangan tahap tiga ada 79.293 KPM,” kata Mantan Camat Kapongan ini. (her/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas