Kabar Desa

Bidik PAD, Dishub Situbondo Gelar Sosialisasi dan Pembinaan Jukir

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Situbondo menggelar sosialisasi dan pembinaan kepada ratusan petugas parkir, Rabu (15/11/2023) tadi. Sosialisasi dan pembinaan yang berlangsung di Aula Lantai II Kantor Pemkab Situbondo, dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo, Wawan Setiawan, Kepala Dishub Situbondo, Rikwan Sugihartono dan anggota DPRD Situbondo, Rudy Alfiyanto sebagai nara sumber.

Kadishub Rikwan mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan sosialisasi dan pembinaan terhadap ratusan petugas parkir itu untuk mengoptimalkan PAD, khususnya di bidang parkir. “Dengan adanya sosialisasi dan pembinaan ini, harapannya pendapatan dari parkir bisa meningkatkan PAD,” ujarnya.

Baca juga :

Selain itu, dengan adanya sosialisasi dan pembinaan ini, diharapkan bisa meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), terutama petugas parkir di wilayah Kabupaten Situbondo. Sehingga, keterampilan dan kemampuan petugas parkir semakin membaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga mewajibkan seluruh petugas parkir, untuk memberikan karcis parkir kepada pemanfaat jasa parkir. “Kami tekankan kepada para juru parkir, yaitu harus memberikan karcis kepada masyarakat yang parkir. Karena, penataan parkir di Situbondo, ini sangat penting. Sebab, menyangkut keamanan dan ketertiban kawasan perkotaan. Selain itu, kita membagikan seragam, jas hujan dan peralatan pendukung lainnya kepada petugas parkir,” tambahnya. (her/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas