SEKITAR KITA

Tekan Lonjakan Harga Beras, Kepala Bulog Bondowoso Terima Penghargaan dari Bupati Situbondo

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Bupati Situbondo, Karna Suwandi, memberikan penghargaan kepada Kabulog Bondowoso, dalam usahanya menekan lonjakan harga beras di wilayah kerjanya, yaitu di Bondowoso dan Situbondo.

Perlu diketahui, tingginya harga beras di Jawa Timur, apalagi belakangan ini beras untuk klasifikasi medium menyentuh di angka Rp 12.500 perkilo serta bakal berpotensi alami kenaikan. Di tengah kondisi itu, Perum Bulog Bondowoso dinilai berhasil menahan terjadinya lonjakan harga beras di dua kabupaten tersebut, terutama di Kabupaten Situbondo.

Dalam usahanya menekan lonjakan harga beras, Bulog Bondowoso hampir setiap hari menggelontorkan beras Stabilitas Pasokan Harga Pangan (SPHP) dengan jumlah besar. Itu dilakukan, hingga ke pasar-pasar tradisional serta toko-toko di wilayah kerjanya.

Baca juga:

Advertisement

Bupati Situbondo, Karna Suwandi, pun mengapresiasi terhadap semangat Bulog dalam memperjuangkan harga pangan. Bahkan, bupati juga memberi piagam penghargaan secara khusus lantaran telah membantu menekan inflasi di Kota Santri tersebut.

“Penghargaan ini diberikan sebagai wujud apresiasi dari Pemkab atas sinergi Perum Bulog Bondowoso dalam melayani kebutuhan masyarakat di tengah kondisi harga yang cukup tnggi di pasaran,” katanya kepada Memontum.com di Kantor Bupati Situbondo, Selasa (14/11/2023) tadi.

Sementara itu, Kabulog Bondowoso, Ade Saputro, menyampaikan bahwa upaya menekan mahalnya harga beras tidak cukup membalikkan telapak tangan. Melainkan, perlu upaya keras serta konsisten dalam melaksanakan operasi pasar, distribusi beras dan mengontrol perkembangan harga setiap harinya. “Meskipun sampai ke pelosok kami kirimi beras, agar mereka menikmati beras bagus dengan harga yang terjangkau,” ujarnya.

Dirinya juga berterimakasih terhadap Pemkab Situbondo dan Bondowoso, yang telah kooperatif dalam mengawal stabilitas harga beras hingga akhir masa periode kerjanya di Kota Tape. “Di masa akhir tugas saya di Bondowoso, saya menyampaikan banyak terimakasih kepada Bupati Situbondo dan Bondowoso serta seluruh perangkat daerah terkait. Karena telah membantu dan bekerjasama dengan kami dalam stabilitas harga beras,” tambahnya. (her/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas