Pemerintahan

Bupati Karna Pimpin Upacara Hari Perhubungan Nasional di Kantor UPT Panji

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Dinas Perhubungan Kabupaten Situbondo menggelar upacara Hari Perhubungan Nasional Ke-53 di Kantor UPT Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Selasa (19/09/2023) tadi. Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, yang menyampaikan amanat Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

“Melalui momen Hari Perhubungan Nasional ini, kami mengajak seluruh insan transportasi untuk terus bergerak maju. Meningkatkan pelayanan di sektor transportasi untuk kepentingan masyarakat,” kata Bupati Karna.

Dengan tema ‘Melaju Untuk Transportasi Maju’, dimaksudkan agar para pelaku insan transportasi ke depan bisa lebih semangat dan mampu terus bergerak serta konsisten dalam kerja nyata. Selain itu, para insan transportasi harus mampu melakukan transformasi dan melakukan inovasi di sektor transportasi. “Secara kolektif juga harus menggelorakan semangat untuk maju bersama demi terwujudnya Transportasi Indonesia Maju,” tegas Bupati Situbondo.

Baca juga:

Advertisement

Melalui momen ini, paparnya, pihaknya mengimbau kepada seluruh jajaran Kementerian Perhubungan selaku regulator sektor transportasi agar dapat berkolaborasi, bersinergi dan bekerja sama dengan para operator, stakeholders dan mitra kerja serta pemerintah daerah. “Bila itu bisa dilakukan dengan baik, didukung sebuah inovasi dan pembangunan infrastruktur dalam wujud modernisasi, ini bisa mendorong Indonesia menjadi negara maju. Berimplikasi kuat bagi pembangunan berkelanjutan, ramah lingkungan, keselamatan dan pelayanan transportasi yang lebih meningkat,” harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perhubungan ( Dishub) Kabupaten Situbondo, Rikhwan Sugihartono, mengatakan bahwa seluruh jajaran Dinas Perhubungan, yang dipimpinnya berkomitmen akan meningkatkan kinerja secara cepat dan tepat. “Sesuai tema di tahun ini, kami akan memberikan pelayanan pada masyarakat secara cepat, agar apa yang diharapkan masyarakat terpenuhi dan merasa puas. Anak panah yang di lepas dari busurnya, pasti akan melesat mengenai sasaran. Kami juga akan melayani masyarakat tepat sasaran,” ujar. (her/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas