SEKITAR KITA

Semarakkan Harjakasi Ke-205 dan HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Pemkab Situbondo Gelar Pawai Budaya

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 dan Hari Jadi Kabupaten Situbondo (Harjakasi) Ke-205, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo menggelar pawai budaya, Sabtu (12/08/2203) tadi. Pelaksanaan yang start dari depan Kantor Pemda dan finish di TMP (Taman Makam Pahlawan)

Kali, mengusung tema ‘Bersama Kita Lanjutkan Menuju Situbondo Berjaya’. Sementara untuk pesertanya, mulai dari OPD, kecamatan, BUMN dan BUMD.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi, menyampaikan bahwa tema yang diusung digelaran ini mengandung maksud kesinambungan pembangunan dalam pelaksanaan berbagai kegiatan yang bisa dilakukan secara terus menerus. “Namanya pembangunan, itu harus dilakukan secara bersama-sama. Karena, pembangunan tidak bisa begitu saja dilakukan secara langsung dan sekaligus,” kata Bupati Karna.

Baca juga :

Advertisement

Dirinya juga menambahkan, berbagai tahapan pembangunan yang telah dilakukan di Situbondo, perlu dilanjutkan sebagai bentuk upaya mencapai kesinambungan pembangunan yang diidam-idamkan. Hal ini, sesuai dengan tujuan dan cita cita bersama, yakni terwujudnya masyarakat Situbondo yang beraqlak, sejahtera, adil dan jaya (Berjaya).

“Karnaval ini mengangkat budaya masing-masing daerah. Tujuannya, agar semua masyarakat Situbondo bisa mengenal budaya yang ada di masyarakat sendiri,” terangnya.

Dalam upaya melestarikan budaya lokal, Bupati Karna mengatakan ke depan pawai budaya akan terus digelar rutin tahunan dengan menggunakan dana APBD pada masing-masing dari OPD. (her/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas