Pemerintahan

Peringati Hari Ibu, Bupati Situbondo Beri Bunga ke Istri dan Santunan ke Anak Yatim

Diterbitkan

-

Peringati Hari Ibu, Bupati Situbondo Beri Bunga ke Istri dan Santunan ke Anak Yatim

Memontum Situbondo – Bupati Situbondo, Karna Suswandi, memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan pemberian hadiah pemenang lomba di Pendapa Arya Situbondo, Kamis (22/12/2022) tadi. Disela prosesi itu, juga dilakukan pemberian bunga dari Bupati Situbondo kepada Ketua TP PKK Kabupaten Situbondo, yang tidak lain adalah istri Bupati Karna-sapaan Bupati Situbondo. Sekedar diketahui, sejumlah pelaksanaan itu dilakukan dalam rangka Peringatan Hari Ibu bertema ‘Perempuan Berdaya, Indonesia Maju’.

Bupati Karna Suswandi dalam sambutannya mengatakan, bahwa peringatan Hari Ibu merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi semua pihak kepada pejuang perempuan Indonesia dari masa ke masa. Sejak kongres perempuan pertama tahun 1928, peringatan Hari Ibu terus digelorakan.

“Peringatan Hari Ibu merupakan upaya Bangsa Indonesia, untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia, dalam merebut dan mengisi kemerdekaan. Ini juga sebagai momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan,” kata Bupati Situbondo.

Bung Karna juga mengatakan, bahwa perjalanan sejarah yang melatarbelakangi peringatan Hari Ibu, dari awal hingga hari ini memperlihatkan jejak perjuangan perempuan Indonesia. Perjuangan yang telah mampu menempuh jalan panjang, untuk mewujudkan peranan dan kedudukan perempuan Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Advertisement

Baca juga :

“Melalui peringatan Hari Ibu ini, diharapkan perempuan-perempuan Indonesia di generasi masa kini, merupakan makna dari perjuangan perempuan Indonesia di masa yang lalu. Prinsipnya, perempuan generasi milenial mampu mewarnai peringatan Hari Ibu dengan peran dan karya nyata bagi Indonesia tercinta,” kata Bupati Situbondo.

Disamping itu, sambung Bupati Karna, peringatan Hari Ibu bukan saja sebagai pengungkapan rasa terima kasih atas jasa para pejuang perempuan. Tetapi, bertujuan untuk mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan di berbagai sektor.

“Oleh sebab itu, mari peringatan Hari Ibu ini sebagai momentum untuk mendorong perempuan Indonesia dan secara khusus untuk ibu-ibu di Kabupaten Situbondo, agar menjadi perempuan yang berdaya saing cerdas, inovatif dan demi kemajuan masyarakat Kabupaten Situbondo yang berakhlak sejahtera, adil dan berdaya (Situbondo Berjaya). Secara pribadi maupun atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo, saya ucapkan selamat Hari Ibu ke-94 tahun 2022,” ujar Bung Karna. (her/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas