SEKITAR KITA

Rutin Laksanakan Program Gebrak Bersinar, Bupati Situbondo Apresiasi Kinerja RSUD Besuki

Diterbitkan

-

Rutin Laksanakan Program Gebrak Bersinar, Bupati Situbondo Apresiasi Kinerja RSUD Besuki

Memontum Situbondo – Sebagai bentuk komitmen dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, RSUD Besuki bekerjasama dengan Klinik Mata Tritya kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial operasi mata katarak gratis melalui Program Gerakan Situbondo Bebas Katarak (Gebrak Bersinar) edisi ke-9, Senin (12/22/2022) tadi.

Dalam sambutannya, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, menyampaikan apresiasi kepada RSUD Besuki, karena telah memberikan pelayanan secara maksimal. Diantaranya, dalam menyelenggarakan kegiatan bakti sosial operasi mata katarak gratis Program Gebrak Bersinar, yang rutin dilaksanakan setiap bulan.

Dijelaskannya, bahwa dari seluruh masyarakat Kabupaten Situbondo, yang telah mengikuti operasi mata katarak, sampai saat ini tidak ada keluhan. Karena itu, diharapkan masyarakat Situbondo dapat memanfaatkan kesempatan layanan yang diberikan oleh RSUD Besuki dengan sebaik-baiknya.

“Sehingga masyarakat bisa memperoleh layanan kesehatan yang terbaik dari RSUD Besuki. Jadi, apabila ada keluhan katarak, segera daftarkan ke RSUD Besuki untuk bisa mendapatkan jadwal layanan operasi,” ungkapnya.

Advertisement

Baca juga :

Direktur RSUD Besuki, Imam Hariyono, menjelaskan kegiatan operasi mata katarak gratis di edisi ke-9 ini, tercatat ada 51 orang pasien yang datang ke RSUD Besuki menjalani tahap screening. Namun, hasilnya yang dinyatakan lolos screening sebanyak 46 orang. Sisanya 9 gagal screening dan ditunda pelaksanaannya sebab kondisi sakit. Sedangkan 5 pasien lainnya juga batal operasi karena menderita diabet mellitus.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Situbondo dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan operasi mata katarak gratis di RSUD Besuki. Alhamdulillah hingga sampai saat ini Program Gebrak Bersinar bisa terlaksana dengan baik dan sudah banyak pasien mata katarak yang sembuh setelah menjalani operasi di RSUD Besuki,” ucapnya.

Menurutnya, operasi mata katarak gratis ini ditunjang dengan peralatan canggih seperti, Revo Smart Opticon, Sovereign Compact Johnson, Oertli Catarhex 3, serta memakai mikroskop OMS 90 Topcon sebanyak 4 unit, lalu Zeiss 1FR dan Zeiss 1FR pro. Selanjutnya, ditangani oleh dokter spesialis mata dari Klinik Mata Tritya Surabaya dan dibantu dengan perawat yang ada di RSUD Besuki, Dinkes serta Puskesmas sekitar. “Bagi masyarakat yang ingin mendapat layanan operasi mata katarak gratis Program Gebrak Bersinar, persyaratannya cukup menunjukkan e-KTP,” jelasnya. (her/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas