Kabar Desa

Pemdes Pasirputih Situbondo Gelar Pengibaran Bendera Merah Putih di Dasar Laut

Diterbitkan

-

Pemdes Pasirputih Situbondo Gelar Pengibaran Bendera Merah Putih di Dasar Laut

Memontum Situbondo – Pemerintah Desa Pasirputih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, menggelar pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut area wisata bahari Pasirputih, Minggu (14/08/2022) pagi. Acara itu dilakukan, dalam rangka peringatan Harjakasi (Hari Jadi Kabupaten Situbondo) ke-204 dan menyambut peringati HUT Ke-77 RI.

Kepala Desa (Kades) Pasirputih, H Zainal Arifin, mengatakan bahwa kegiatan ini sengaja dilakukan untuk menumbuhkan semangat nasionalisme. Termasuk, untuk senantiasa mendukung program-program pemerintah.

“Kami berharap, setelah pelaksanan kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat nasionalisme terhadap Bangsa Indonesia. Selain itu, juga untuk menyatukan semua elemen masyarakat, agar turut mendukung semua program pemerintah. Baik itu pemerintah pusat hingga kabupaten, melalui pemerintah desa,” ujar Kades Pasirputih.

Tidak hanya itu yang disampaikan Kades Pasirputih, dirinya juga berharap, melalui kegiatan ini bisa menginspirasi masyarakat untuk selalu menjaga kekayaan alam laut yang melimpah. Khususnya, seperti yang ada di Desa Pasirputih.

Advertisement

Baca juga:

“Selain menjaga kekayaan alam bawah laut, tentunya juga untuk mengenalkan kembali potensi laut kita, khususnya di perairan Desa Pasirputih, Kecamatan Bungatan,” paparnya.

Usai melaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih bawah laut, salah satu penyelam, Mispriyanto, mengungkapkan rasa haru dan bangganya. “Kami bersama penyelam lainnya merasa bangga bisa mengibarkan Bendera Merah Putih di dasar laut. Ini sebuah momen yang membuat kami bangga sebagai warga negara Indonesia dan juga warga Desa Pasir Putih,” ungkapnya.

Semoga dengan kegiatan ini, tambahnya, bisa menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan antar elemen. Baik itu pemerintah desa, tokoh masyarakat dan masyarakat desa.

Sekedar diketahui, kegiatan ini diinisiasi oleh Kades Pasir Putih, H Zainal Arifin bersama pemerintah desa, Club Selam Balai Konservasi Pasir Putih, Ketua Konservasi, Ketua Club Selam hingga photografer. (her/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas