SEKITAR KITA

Hadiri Pengukuhan DP MUI Situbondo, Bupati Karna Janjikan Anggaran Rp 100 Juta

Diterbitkan

-

Hadiri Pengukuhan DP MUI Situbondo, Bupati Karna Janjikan Anggaran Rp 100 Juta

Memontum Situbondo – Bupati Situbondo, Karna Suswandi, menghadiri acara Pengukuhan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (DP MUI) Kabupaten Situbondo masa khidmat 2022-2027, Rabu (10/08/2022) di Pendopo Aryo Situbondo.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di pemerintahan Kota Santri Pancasila, ini menegaskan bahwa Pemkab Situbondo siap mensuport penuh kegiatan-kegiatan MUI Situbondo. Sepanjang, tentunya program-program itu bermanfaat untuk masyarakat.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini juga menyampaikan, pihaknya juga akan menambah anggaran untuk DP MUI Kabupaten Situbondo. “Di Perubahan Anggaran Keuangan (PAK), kami akan menambah anggaran untuk MUI Situbondo sebesar Rp 100 juta. Ini, merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah,” ujar Bupati Karna.

Baca juga :

Advertisement

Lebih lanjut Bung Karna mengatakan, Pemkab Situbondo juga memberikan fasilitas kantor untuk MUI Situbondo. “Alhamdulillah, sesuai dengan dawuh kyai kalau kantor MUI itu harus berlantai dua. Ternyata, Pemda itu punya, tetapi sekarang masih disewa. Insyaallah, Desember sudah berakhir. Nanti akan kami rehap, sehingga bulan Januari 2023, sudah bisa digunakan untuk pengurus MUI Situbondo,” paparnya.

Ketua DP MUI Kabupaten Situbondo, Habib Muhammad Abu Bakar Al Muhdar, dalam kesempatan itu berpesan kepada jajaran kepengurusan DP MUI Kabupaten Situbondo, untuk menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Dirinya juga mengapresiasi, dukungan dari pemerintah daerah kepada DP MUI Kabupaten Situbondo.

“Insyaallah, kita bergerak bersama untuk mencari ridho Allah SWT. Kami siap bekerjasama dengan Forkopimda untuk memajukan Situbondo yang lebih baik lagi,” paparnya. (her/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas