SEKITAR KITA

Saksikan Pelantikan DPD PPNI Situbondo, Bupati Karna Titipkan Layanan Ikhlas dan Sepenuh Hati

Diterbitkan

-

Saksikan Pelantikan DPD PPNI Situbondo, Bupati Karna Titipkan Layanan Ikhlas dan Sepenuh Hati

Memontum Situbondo – Kepengurusan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Situbondo Periode 2022 hingga 2027 resmi dilantik, Selasa (24/05/2022) tadi. Prosesi pelantikan yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Situbondo, turut hadir langsung Bupati Situbondo, Karna Suswandi.

Dalam sambutannya, Bupati Karna berharap pengurus yang baru mampu mengemban amanah dengan iklas dan profesional. “Rekan-rekan perawat, saya harap dapat melayani dengan ikhlas dan sepenuh hati. Kalau perawat melakukan tugasnya, harus dengan senang dan insyaallah yang dirawat juga cepat sehat,” ujarnya.

Bung Karna-sapaan Bupati Situbondo juga berpesan kepada pengurus PPNI, untuk mengupayakan izin praktek keperawatan bagi segenap anggotanya agar dapat dipermudah. Selain itu, juga perlu upaya peningkatan kemampuan SDM perawat.

Bupati berharap, ke depan pengurus DPD PPNI Kabupaten Situbondo supaya terus bersinergi membantu pemerintah dan masyarakat. “Selamat kepada pengurus yang sudah dilantik. Pemerintah dan masyarakat mengakui, perawat adalah salah satu yang berada di garda terdepan penanganan Covid-19,” urainya.

Advertisement

Baca juga :

Sementara itu, Ketua Pengurus DPD PPNI Kabupaten Situbondo terpilih periode 2022-2027, Agung Setyanto, menyampaikan bahwa sebagai organisasi voluntir Pengurus PPNI Kabupaten Situbondo, harus kober, bener, pinter dan jangan cepat bosan. “Pelantikan hari ini spesial, karena merupakan HUT PPNI ke-48 tahun. Kami ikhlas dipercaya lagi mengemban amanah ini. Pastinya sebagai pengurus, kita bersinergi dan membantu program-program pemerintah daerah,” ujarnya.

Pihaknya juga berpesan, supaya PPNI bisa mengemban tugasnya secara profesional. “Bagi bapak-ibu yang baru saja dilantik, untuk mengemban amanah dengan baik. Sesuai visi PPNI, disayangi anggotanya dan dibutuhkan pemerintah. Yakni, memiliki slogan PPNI Kabupaten Situbondo, perawat pasti bisa mewujudkan Situbondo berjaya, yaitu sayangi anggota, kolaborasi dengan pemerintah dan dihargai organisasi lainya,” ujarnya.

Sebagai informasi, kegiatan pelantikan dan seminar keperawatan ini merupakan rangkaian kegiatan Musda ke VIII DPD PPNI Kabupaten Situbondo, yang telah dilaksanakan pada tanggal 27 Maret 2022 yang lalu. Dimana saat itu, telah menetapkan Ketua terpilih DPD PPNI Kabupaten Situbondo periode 2022-2027 dan sekaligus dilaksanakan pelantikan oleh DPW PPNI Provinsi Jatim pada saat itu. (her/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas