Hukum & Kriminal

Kapolres Andi Sinjaya Beri Apresiasi Tokoh Agama hingga Supeltas di Wilayah Situbondo

Diterbitkan

-

Kapolres Andi Sinjaya Beri Apresiasi Tokoh Agama hingga Supeltas di Wilayah Situbondo

Memontum Situbondo – Kapolres Situbondo, AKBP Andi Sinjaya, memberikan apresiasi kepada kepada tokoh agama, relawan dan sukarelawan pengatur lalu lintas (Supeltas) yang telah berperan aktif dalam membantu tugas-tugas Polri. Apresiasi berupa tali asih, itu diberikan kepada 40 orang dan diberikan langsung Kapolres, Selasa (26/04/2022) tadi.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Situbondo mengatakan, bahwa peran para tokoh agama selama ini sangat banyak dalam memelihara Kamtibmas bersama-sama dengan kepolisian, khususnya memberikan edukasi, informasi kepada masyarakat. Demi mewujudkan situasi dan juga menciptakan lingkungan nyaman, aman, tentram pada masyarakat.

Khusus Supeltas, telah membantu tugas-tugas dalam keamanan, keselamatan dan ketertiban lalu lintas di masyarakat. Meski terkesan sepele, namun pekerjaan mereka membantu mengatur lalu lintas sangat berat dan penuh tanggung jawab. Karena menyangkut keselamatan orang banyak khususnya pengguna kendaraan bermotor.

Baca juga :

Advertisement

“Bantuan dan dukungan elemen masyarakat inilah yang menjadi dasar Polres Situbondo memberikan tali asih dan bingkisan kepada Pengasuh Pondok Pesantren, tokoh agama dan Supeltas karena telah banyak membantu Polri “ terang AKBP Andi Sinjaya.

Pihaknya menyampaikan, bahwa pihak Kepolisian tidak bisa bekerja sendirian tanpa dukungan dari seluruh unsur elemen masyarakat baik. “Mereka bersukarela menyumbangkan tenaga waktu dan pikirannya untuk membantu tugas-tugas Kepolisian. Dukungan dari segenap elemen masyarakat untuk selalu meningkatkan Kamtibmas di Situbondo,” ujarnya.

Apalagi saat ini menjelang mudik lebaran, tentunya bantuan dan peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan untuk menjaga Situbondo agar tetap aman. “Tugas Polri semakin mudah dan ringan dengan bantuan unsur elemen masyarakat. Terutama saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Membantu memberikan pelayanan masyarakat mudik lebaran. Sebab diprediksi akan sangat padat. Semoga semua lancar dan tidak ada hambatan,” ujar AKBP Andi Sinjaya. (her/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas