Pemerintahan

Gelar Silaturahmi dengan Tokoh Agama, Bupati Karna Ajak Berpartisipasi Membangun Situbondo

Diterbitkan

-

Gelar Silaturahmi dengan Tokoh Agama, Bupati Karna Ajak Berpartisipasi Membangun Situbondo

Memontum Situbondo – Dalam rangka meningkatkan tali Ukhuwah Islamiyah di Bulan Suci Ramadan, Bupati Situbondo, Karna Suswandi menggelar acara silaturahmi dengan tokoh agama, di Pendopo Graha Amukti Praja, Selasa (19/04/2022) tadi.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di lingkungan Pemkab Situbondo, ini mengajak para tokoh agama untuk bersama-sama ikut membangun Kabupaten Situbondo. Sehingga, Situbondo menjadi kabupaten yang sejajar dengan kabupaten/kota lain di Jawa Timur.

“Saya ingin menyampaikan, untuk membangun Situbondo, ini tidak cukup Saya dengan Nyai Khoi (Wabup) saja. Tetapi, peran serta tokoh agama sangatlah penting untuk memajukan kabupaten kita ini,” ujar Bupati Karna Suswandi.

Bung Karna-sapaan akrab Bupati Situbondo menambahkan, pihaknya sudah melaksanakan program kerja yang menjadi janji politiknya semasa kampanye Pilkada 2020. “Dan itu semua akan kita lanjutkan selama kepemimpinan saya dan Nyai Khoi,” imbuhnya.

Advertisement

Baca juga :

Lebih lanjut mantan Kepala Dinas PUPR Bondowoso ini mengungkapkan, program unggulan dibidang kesehatan, yakni Program Sehat Gratis (Sehati) telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kurang mampu di Kabupaten Situbondo.

“Alhamdulillah warga kita ini sangat terbantukan dengan Program Sehati, karena mereka sudah bisa menikmati fasilitas kesehatan di Puskesmas dan rumah sakit secara gratis hanya dengan menunjukkan KTP,” tegasnya.

Pihaknya juga menaikkan insentif guru ngaji dari Rp 1,1 juta per tahun menjadi Rp 1,5 juta per tahun. “Selain itu kami juga memberikan bantuan dana searing untuk Madin selama 6 bulan,” ujarnya.

Bung Karna menambahkan, pembagian pupuk gratis kepada para petani juga akan segera dilakukan. “Selain itu, kita juga tengah melaksanakan Ramadan bersama rakyat sambil berbagi dengan warga kurang mampu,” ujar Bung Karna. (her/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas