Pemerintahan

Tingkatkan Perputaran Uang, Bupati Situbondo Buka Pasar Dadakan Ramadan

Diterbitkan

-

Tingkatkan Perputaran Uang, Bupati Situbondo Buka Pasar Dadakan Ramadan

Memontum Situbondo – Bupati Situbondo, H Karna Suswandi, membuka Pasar Dadakan Ramadan di Jl Irian Jaya Situbondo, Senin (04/04/2022) petang. Dirinya berharap, dengan dibukanya pasar dadakan tersebut, maka bisa meningkatkan perputaran uang dan membantu meningkatkan penghasilan para pedagang.

“Para pedagang ini biasanya berjualan di Car Free Day. Berhubung kegiatan Car Free Day kita tutup, maka para pedagang ini kita alihkan berjualan di Pasar Dadakan Ramadan, yang akan berlangsung selama 10 hari. Dengan berdagang di Pasar Dadakan Ramadan, harapan saya semoga bisa membantu pendapatan,” kata Bupati Karna.

Baca juga:

Kalau mereka berjualan di Car Free Day, sambung Bupati Karna, perputaran uang bisa mencapai Rp 150 juta. “Kita berharap, berputaran uang yang ada di Pasar Ramadan, ini bisa sama dengan perputaran uang saat mereka berjualan di Car Free Day. Jika, perputaran uang di Pasar Dadakan Ramadan selama 10 hari ini sama dengan perputaran uang yang ada di Car Free Day, maka perputaran selama 10 hari, akan berjumlah Rp 1,5 miliar,” tutur Bupati Situbondo.

Dirinya berharap, semakin tinggi perputaran uang di Pasar Dadakan Ramadan, maka semakin meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Situbondo. “Saya berharap UMKM di Situbondo semakin mengeliat. Dengan menggeliatnya UMKM kita, maka semakian mengeliat pertumbuhan ekonomi kita. Dan sebentar lagi, kita akan ekspor UMKM kita ke Australia. Ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas, pemasaran UMKM,” ujar Bupati Situbondo.

Advertisement

Sekedar informasi, hadir dalam pembukaan Pasar Dadakan Ramadhan di Jalan Irian Jaya Situbondo, antara laian Wakil Bupati Situbondo, Hj Khoairani, Kapolres Situbondo, AKBP Andi Sinjaya, Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Neggy Kuntagina, Kajari Situbondo Nauli Rahim Siregar dan tamu undangan yang lainnya. (her/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas