Pendidikan

Ketua PGRI Jatim Kukuhkan Pengurus PGRI Situbondo

Diterbitkan

-

Ketua PGRI Jatim Kukuhkan Pengurus PGRI Situbondo
KUKUHKAN: Ketua PGRI Jatim, H Teguh Sumarno, saat memimpin pengukuhan PAW dan perangkat kelengkapan organisasi PGRI Kabupaten Situbondo. (memontum.com/her)

Memontum Situbondo – Struktur susunan Pengganti Antar Waktu (PAW) pengurus PGRI Kabupaten Situbondo masa bakti tahun 2020-2025, dikukuhkan oleh Ketua PGRI Provinsi Jatim, H Teguh Sumarno, Kamis (24/03/2022). Hadir dalam prosesi pengukuhan tersebut, diantaranya Wakil Bupati Situbondo, Hj Khoirani, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kabupaten Situbondo, Hj Siti Aisyah serta seluruh pengurus PGRI Kabupaten Situbondo yang ada di 17 kecamatan se-Kabupaten Situbondo.

Ketua Panitia Konferensi Kerja II PGRI Kabupaten Situbondo, Fita Ariyani, berharap kegiatan konferensi kerja II ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Untuk kegiatan pra konferensi kerja, dijelaskannya sudah dilaksanakan sejak 15 Maret 2022, dengan agenda pemaparan laporan kegiatan seluruh pengurus tahun 2020-2025.

“Laporannya disampaikan oleh masing-masing Ketua Cabang PGRI se-Situbondo,” tegas Fita Ariyani.

Baca juga:

Advertisement

Dirinya juga menjelaskan, setiap Ketua Cabang PGRI, melaporkan program yang akan direncanakan. Termasuk, program yang akan dilaksanakan dan program yang sudah dilaksanakan tahun 2022. Sedangkan untuk komposisi kepengurusan PGRI, terdiri dari beberapa unsur. Pertama dari kalangan Dispendikbud, Kementerian Agama yang meliputi guru SD, guru MIN, perwakilan guru SMP/SMA/SMK/MAN.

“Kemudian peserta yang mengikuti konferensi kerja II, sebanyak 100 orang. Untuk itu, kami memohon Ketua PGRI Jatim, untuk melantik, mengukuhkan dan memberikan pembinaan pada pelaksanaan konferensi kerja kali ini,” papar Fita.

Sementara itu, Ketua PGRI Jatim, Teguh Sumarno, berharap kepada Bupati Situbondo dan Wakil Bupati Situbondo, untuk bisa memenuhi harapan pemenuhan kuota guru sekolah-sekolah di Situbondo. Selain itu, juga meminta bupati dan wabup untuk terus memberikan edukasi kepada PGRI, sebagai wadah perjuangan guru.

“Teruskan pembaharuan perkumpulan guru dalam wadah PGRI ini, sebagai wadah perjuangan. Karena guru itu adalah pahlawan yang luar biasa. Saya berpesan kepada seluruh pengurus PGRI Situbondo, untuk terus berjuang dengan maksimal,” ujar Teguh Sumarno.

Disisi lain, Wakil Bupati Situbondo, Hj Khoirani, sangat mengapresiasi kekompakan PAW pengurus PGRI Kabupaten Situbondo tahun 2020-2025. Wabup Khoirani juga meminta, PGRI untuk terus meningkatkan kualitas pembelajaran siswa serta peningkatan prestasi siswa di semua tingkatan. Mulai dari tingkatan SD/SMP/SMA/SMK dan MAN se-Kabupaten Situbondo, diminta oleh Wabup untuk dimaksimalkan.

Advertisement

“Saya juga mengucapkan selamat dan apresiasi atas dilantiknya kepengurusan PAW PGRI Kabupaten Situbondo tahun 2020-2025,” jelas mantan anggota DPRD Kabupaten Situbondo itu. (her/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas