Pemerintahan

Bupati dan Forkopimda Situbondo Buka Kembali CFD, Warga Sambut Antusias

Diterbitkan

-

Bupati dan Forkopimda Situbondo Buka Kembali CFD, Warga Sambut Antusias

Memontum Situbondo – Bupati Situbondo, Karna Suswandi, bersama jajaran Forkopimda diantaranya Kapolres Situbondo, AKBP Andi Sinjaya, Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Neggy Kuntagina, membuka kembali kegiatan Car Free Day (CFD) di sepanjang Jalan PB Sudirman Situbondo, Minggu (20/03/2022). Kegiatan CFD yang memberlakukan Protokol Kesehatan Covid-19 secara ketat ini, dimaksudkan agar mampu membangkitkan kembali usaha mikro masyarakat Kabupaten Situbondo.

“Memasuki era normal baru (new normal), CFD kembali kita buka. Ini dilakukan, mengingat Kabupaten Situbondo masuk Level 2 dan pandemi Covid-19 sudah melandai,” jelas Bupati Karna saat memberikan sambutan pada pembukaan kembali Car Free Day.

Lebih lanjut Bupati Karna mengatakan, bahwa CFD di masa pandemi Covid-19 ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo sudah mengkaji dan melakukan koordinasi serta diskusi dengan pihak terkait untuk merumuskan pelaksanaan CFD. “Setelah melakukan diskusi dan kajian dengan pihak-pihak terkait, maka kita uji coba. Ini dilakukan, agar perekonomian masyarakat di Situbondo, beransur-ansur bisa bergerak,” jelas Bupati.

Baca juga:

Advertisement

Apabila nantinya kegiatan ini akan menimbulkan persoalan baru, sambung Bupati Karna, maka CFD akan dievaluasi secara mendalam setiap minggunya. “Dalam kegiatan ini, masyarakat pembeli dan penjual akan terus diingatkan oleh petugas menggunakan protokol kesehatan Covid-19 dengan benar. Saya berharap, masyarakat yang datang pun juga menjalani vaksin dosis dua dan dosis tiga,” papar Bupati Karna.

Usai memberikan sambutan, Bupati Karna bersama Forkopimda Kabupaten Situbondo, pun berkeliling memantau stand-stand pelaku UMKM pada kegiatan Car Free Day. Dalam kesempatan itu, bupati juga menyempatkan diri membeli minuman sehat kepada pelaku UMKM.

Selama pelaksanaan berlangsung, terlihat sejumlah petugas dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, Kepolisian dan TNI, nampak berjaga di titik masuk area CFD dan selalu mengingatkan masyarakat agar tetap patuh menggunakan protokol kesehatan Covid-19. Tidak ketinggalan, Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo, juga menyediakan gerai vaksinasi dan membagikan masker kepada masyarakat yang tidak pakai masker. Sementara dibukanya kembali CFD, pun disambut antusias warga. (her/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas