Pemerintahan

Pemkab Situbondo Gelontor Tujuh Kecamatan dengan Migor Murah, 10 Kecamatan Dijadwalkan Menyusul

Diterbitkan

-

Pemkab Situbondo Gelontor Tujuh Kecamatan dengan Migor Murah, 10 Kecamatan Dijadwalkan Menyusul

Memontum Situbondo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo menggelar operasi pasar minyak goreng (Migor) murah, Sabtu (26/02/2022). Kegiatan tersebut, berlangsung di tujuh kecamatan di wilayah Situbondo, yang salah satunya adalah di Pendopo Graha Amukti Praja.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi, mengungkapkan bahwa operasi pasar yang dilakukan, yakni dengan menjual Migor dengan harga Rp 25 ribu, untuk dua kemasan Migor yang berisi 900 mililiter. “Kami melalui Dinas Koperasi dan Perdagangan (Diskopendag) menggelar operasi pasar Migor. Tujuannya, tidak lain untuk meringankan beban masyarakat dan mengantisipasi kelangkaan Migor,” kata Bupati Karna di Pendopo Graha Amukti Praja.

Lebih lanjut Bupati Karna-sapaannya  menjelaskan, operasi pasar Migor kali ini berlangsung di tujuh wilayah kecamatan. Diantaranya, seperti Kecamatan Situbondo, Panji, Arjasa, Asembagus, Panarukan, Besuki dan Kecamatan Jatibanteng. “Untuk sementara wilayah itu yang kita dahulukan,” tambahnya.

Baca juga :

Advertisement

Lebih lanjut mantan Kadis PUPR Bondowoso ini menambahkan, di kloter kedua, dijadwalkan akan digelar Selasa, 1 Maret 2022. Operasi pasar Migor, akan digelar di 10 kecamatan. “Diantaranya seperti Kecamatan Kendit, Mangaran, Bungatan, Mlandingan, Kapongan, Sumbermalang, Banyuglugur, Suboh, Jangkar dan Kecamatan Banyuputih.

Yang jelas, tambahnya, semua wilayah akan dilakukan operasi pasar Migor murah. Untuk kloter pertama ini, ada sekitar 4 ribu kemasan dan di Pendopo (pelaksanaan, red) ada 504 kemasan dengan sasaran 250 penerima.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini juga menjelaskan, masyarakat yang dapat membeli Migor murah adalah mereka yang sudah mendapatkan kupon, yang sebelumnya sudah diedarkan oleh petugas. “Jadi, kita prioritaskan warga Situbondo, untuk yang kurang mampu,” bebernya. (her/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas