SEKITAR KITA

Satgas Covid-19 Situbondo Gelar Grebek Vaksin dengan Sasaran Cafe dan Tempat Keramaian

Diterbitkan

-

Satgas Covid-19 Situbondo Gelar Grebek Vaksin dengan Sasaran Cafe dan Tempat Keramaian

Memontum Situbondo – Pemerintah Kabupaten Situbondo bersama TNI dan Polri melaksanakan grebek vaksin ke tempat-tempat keramaian publik, Minggu (20/02/2022) malam. Hal ini dilakukan, untuk meningkatkan capaian vaksinasi dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dalam grebek vaksin yang digelar, tim gabungan menyasar beberapa cafe. Diantaranya, Café Alia Eatery di Jalan Basuki Rahmat, Cafe Me Time Jalan Tembus Baru, KDS Jalan A Yani dan Swalayan ROXY Jalan Basuki Rahmat, Kabupaten Situbondo.

Selain itu, petugas juga memberikan imbauan Prokes terutama mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Agar pelaksanaannya maksimal, tim dibagi menjadi tiga dengan sasaran yang sudah ditetapkan. Selain memberikan himbauan di tempat keramaian, tim juga melakukan vaksin kepada warga masyarakat yang belum tervaksin. Dalam pelaksanaan itu, beberapa orang warga berhasil terjaring untuk melaksanakan vaksinasi. Baik itu untuk vaksin dosis atau tahap 1, maupun tahap 2,” jelas Kasdim Situbondo, Mayor Inf Sampak.

Advertisement

Baca juga :

Secara keseluruhan, tambahnya, hasil pelaksanaan kegiatan operasi ini berhasil ‘menjaring’ sebanyak 12 orang tervaksin Covid-19. Dengan rincian dosis pertama 1 orang, dosis ke dua sebanyak 8 orang dan dosis ketiga sebanyak 3 orang.

“Operasi grebek vaksin ini akan terus berlangsung di tempat tempat keramaian publik,” ujarnya.

Grebek vaksin sendiri, melibatkan sejumlah unsur. Mulai Kasdim 0823/Situbondo, Mayor Inf Sampak, bersama tiga perwira Kodim, Asisten 1 Pemkab Situbondo, Kholil, Padal Polres Situbondo, AKP Teguh, Danramil 0823-02/Panji, Kapten Inf M Rahman, Danramil 0823-01/Kota, Kapten Chb Nasikhin, Siaga On Call Kodim 0823 Situbondo sebanyak 12 orang, Ton Siaga B Polres Situbondo sebanyak 15 orang, Satpol PP Kabupaten Situbondo sebanyak 6 orang dan Tenaga Kesehatan Dinkes Kabupaten Situbondo sebanyak 11 orang. (her/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas