Hukum & Kriminal

Terlempar dari Motor Berboncengan Empat, Balita Perempuan Kehilangan Nyawa di Jalan PB Sudirman Situbondo

Diterbitkan

-

Terlempar dari Motor Berboncengan Empat, Balita Perempuan Kehilangan Nyawa di Jalan PB Sudirman Situbondo

Memontum Situbondo – Nasib tragis dialami Balita perempuan usia 3 tahun, berinisial SL Desa Talkandang, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo, Jumat (18/02/2022) malam, di Jalan PB Sudirman, Kelurahan Patokan, Kecamatan/Kabupaten Situbondo atau kilometer 193.500 Situbondo-Surabaya. Korban yang berada di satu motor bersama ibunya, YRS, 31 tahun, terlibat tabrakan hingga membuatnya terlempar dari kendaraan dan kehilangan nyawa.

Mirisnya, kejadian naas itu tidak berhenti sampai di situ. YRS yang diketahui berboncengan empat, ternyata membuat seluruh penumpang yang dibonceng beserta dirinya, juga mengalami luka-luka. Korban luka selain YRS, juga ada RAP, Balita perempuan usia 3 tahun, ANS, perempuan usia 6 tahun dan BDH, perempuan berusia 21 tahun.

Diketahui, YRS mengendarai motor P 5587 FN. Sementara truk gandeng yang ditabrak atau disenggol, P 8498 UE, yang dikemudikan FB, 46 tahun warga Desa Kotakan, Kecamatan/Kabupaten Situbondo.

Baca juga:

Advertisement

Diperoleh keterangan dari petugas, semula kendaraan sama-sama menghentikan laju kendaraannya di traffick light Simpang Empat Sarworini atau tidak jauh dari lokasi kejadian. Saat itu, kendaraan truk gandeng ada di depan kendaraan sepeda motor YRS.

Saat rambu lalu lintas bewarna hijau, motor pun berusaha mendahulu truk dari posisi kanan. Hanya saja, karena truk juga hendak ke kanan, membuat kedua kendaraan bersenggolan dan YRS pun terjatuh. Saat itulah, korban yang sebelumnya diinformasikan ada digendongan menjadi terlempar dan terjatuh di jalur truk.

Kanit Laka Polres Situbondo, Ipda I Kadek Yasa, ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa dugaan sementara tabrakan yang menewaskan Balita berusia 3 tahunan itu, karena pemotor tidak hati-hati saat mendahului truk. “Dugaan sementara, pemotor kurang hati-hati saat akan mendahului truk gandeng di depannya,” kata Ipda Kadek Yasa.

Kini, tambahnya, penyidik masih meminta keterangan saksi-saksi dan mengamankan sopir truk. Sedangkan para korban selamat dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis. (her/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas