Politik

Peringati HUT Partai, DPC Gerindra Situbondo Adakan Lomba Burung Berkicau se-Nusantara

Diterbitkan

-

Peringati HUT Partai, DPC Gerindra Situbondo Adakan Lomba Burung Berkicau se-Nusantara

Memontum Situbondo – DPC Gerindra Kabupaten Situbondo gandeng pecinta burung berkicau The Winner Java BC Situbondo, merayakan HUT Ke 14 Partai Gerindra bertema ‘Bersatu Membangun Bangsa’ dan juga lomba tenis meja serta lomba catur yang dilaksanakan tanggal 12 hingga 13 Februari 2022. Kali ini, lomba Burung Berkicau tersebut, digelar di Dusun Blikeran, Desa Wringinanom, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Sabtu (12/02/2022).

Diperoleh keterangan, peserta lomba dibuka secara umum. Ada enam kota yang mendominasi mengikuti pelaksanaan lomba tersebut. Diantaranya, Kabupaten Situbondo, Banyuwangi, Bondowoso, Jember, Probolinggo dan bahkan sampai Surabaya. Pelaksanaan lomba itu, juga digelar dengan Protokol Kesehatan (Prokes).

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC Partai Gerindra Situbondo, Djaenur Ridho, mengatakan bahwa kegiatan tersebut diadakan dalam rangka menyambut HUT Ke 14 Partai Gerindra. Ada tiga even, yang digelar dalam peringatan itu. Yakni, Lomba Catur, Lomba Tenis Meja dan Burung Berkicau.

Baca juga:

Advertisement

“Khusus lomba burung berkicau, dimaksudkan untuk membantu melestarikan habitat burung. Sementara untuk mengantisipasi penyebaran Covid, panitia juga menyediakan masker dan meminta tetap mematuhi Prokes,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia Lomba, Edy Gondrong, mengatakan bahwa lomba dan pameran burung berkicau se-Nusantara ini diikuti oleh seluruh peserta dari seluruh Indonesia. Sementara terkait burung yang dilombakan, ada enam jenis burung yang ikut dalam ajang lomba bergengsi tersebut.

“Jenis burung itu adalah Cendet, Love Bird Balibu P1 dan Love Bird Fighter, Kenari, Cucak Hijau, Murai Batu dan Burung Sogon,” terangnya. (her/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas