Kabar Desa

Kasdim 0823 Situbondo Lakukan Pengecekan di Lima Lokasi Isoter

Diterbitkan

-

Kasdim 0823 Situbondo Lakukan Pengecekan di Lima Lokasi Isoter

Memontum Situbondo – Kasdim 0823 Situbondo, Mayor Inf Sampak SAg, didampingi Pasi Ops Kodim 0823 Situbondo, Kapten Inf Basuki Rahmad S Sos bersama personel Polres Situbondo, Ipda M Saka, beserta perwakilan BPBD Kabupaten Situbondo melakukan pengecekan di 5 lokasi Isolasi Terpusat (Isoter) di wilayah Kabupaten Situbondo. Yakni di Isoter GOR Wisma Baluran, Isoter PKM Besuki, Isoter PKM Mlandingan, Isoter PKM Kendit dan Isoter PKM Arjasa.

Dalam pengecekan itu, Mayor Inf Sampak beserta rombongan disambut Forkopimka Besuki (Camat, Danramil, Kapolsek) serta dipandu langsung oleh Kepala PKM Besuki, Endang Purwatiningsih S Kep Ners, meninjau kesiapan Isoter) di PKM Besuki, Jumat (11/02/2022).

Dalam peninjauan itu, juga turut serta mendampingi Camat Besuki, Andi Jaka dan sejumlah pejabat jajaran Kecamatan Besuki. “Hari ini kami meninjau lokasi untuk menindaklanjuti antisipasi peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Situbondo” ujar Mayor Inf Sampak.

Dalam kunjungan itu, Mayor Inf Sampak meminta supaya Isoter benar-benar dipersiapkan dengan baik. “Jadi, kebersihan lingkungan harus tetap diperhatikan. Kita ingin pasien yang tinggal di sini bisa nyaman dan tenang selama menjalani isolasi,” ungkap Mayor Inf Sampak.

Advertisement

Baca juga :

Kasdim 0823 Situbondo ini juga berharap, tidak ada penumpukan atau lonjakan pasien di tempat Isoter. “Semoga tidak banyak pasien yang datang ke sini. Paling penting, masyarakat di imbau untuk bisa menjaga protokol kesehatan dengan ketat,” ujarnya.

Sementara itu, Serma Lalu, mewakili Danramil 0823/11 Besuki mengatakan Isoter di PKM Besuki di Kampung Rawan, Desa Langkap, Kecamatan Besuki sudah siap menampung pasien Covid-19 sesuai SOP yang ditetapkan. “Ini sangat layak, karena mempunyai halaman luas dan ruangan yang banyak,” jelasnya.

Dia mengimbau, kepada seluruh warga di Kabupaten Situbondo, agar selalu waspada dan tetap menjaga protokol kesehatan. Apalagi, saat ini memasuki puncak gelombang ketiga Covid-19. “Jangan abai dan selalu patuh terhadap aturan, tetap mematuhi protokol kesehatan di tempat Isoter di wilayah Kecamatan Besuki. Hal ini sebagai antisipasi perkembangan situasi penularan Covid 19 di Kabupaten Situbondo,” terangnya. 

Pihaknya berharap masyarakat pro aktif dalam vaksinasi. “Mudah -mudahan tidak terjadi lonjokan yang berarti di Situbondo. Oleh karenanya masyarakat harus pro aktif melakukan vaksinasi untuk menjaga kekebalan imun,” imbau Serma Lalu. (her/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas