Pendidikan

SMPN 1 Asembagus Borong Kejuaraan Balap Sepeda dan LKBB Nasional

Diterbitkan

-

SMPN 1 Asembagus Borong Kejuaraan Balap Sepeda dan LKBB Nasional
PRESTASI: Perwakilan siswa SMPN 1 Asembagus, Kabupaten Situbondo, saat menyerahkan tropi Juara Umum LKBB kepada Kepala Sekolah, Hj Tutik, didampingi Camat Asembagus, Sigit Styoraharjo. (memontum.com/her)

Memontum Situbondo – Tim Angkasa Spensa SMPN 1 Asembagus, Kabupaten Situbondo, berhasil tampil memukau dihadapan tamu undangan, guru dan siswa pada acara penyerahan tropi dan medali emas. Hasil itu, seolah membuktikan bahwa SMPN 1 Asembagus, memiliki kualititas mentereng sebagai sekolah favorit di wilayah Timur Kota Santri. Dengan memborong tiga medali emas dan tropi di ajang lomba balap Sepeda dan Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB).

Kepala SMPN 1 Asembagus, Hj Tutik, mengaku sangat bangga dengan kerja keras dan torehan prestasi yang di peroleh siswa-siswinya. Karena, meski di masa pandemi, tidak menyurutkan semangat siswa-siswi, guru maupun pembina untuk terus berprestasi. Sedangkan kategori LKBB yang berhasil diraih murid didiknya, meliputi kategori best danton, best PBB, Best Variasi, Formasi dan Peleton Terfavorit. “SMPN 1 Asembagus berhasil meraih Juara Umum pada LKBB Ganesha III 2022 se Jawa. Juara 1 Balap Sepeda se-Provinsi Aceh dengan memperoleh 3 medali emas,” terangnya, Selasa (08/02/2022).

Tutik menambahkan, dimasa pandemi Covid-19, kegiatan LKBB kali ini di helat secara virtual. Meski demikian, sekolah yang dipimpinnya itu, masih bisa mempertahankan juara yang pernah diperolehnya beberapa tahun lalu. Apa yang dihasilkan tersebut, tentunya semua berkat dukungan semua wali murid, komite, tenaga pendidik dan kependidikan.

“Alhamdulillah, sekolah kita masih bisa mempertahankan Piala Bergilir sampai sekarang,” ungkapnya.

Advertisement

Baca juga :

Dirinya berharap, kepada siswa-siswi untuk terus belajar dengan baik. Sehingga, dapat mengukir prestasi gemilang di tingkat nasional maupun internasilan. Baik bidang akademik, maupun non akademik. Selain itu, juga diharapkan untuk pelatih maupun guru pembina, lebih akftif mendidik siswa-siswi dalam melakukan kegiatan estrakulikuler.

“Secara akademik, kita sudah melakukan seleksi dari awal untuk mempersiapkan siswa untuk mengikuti berbagai lomba-lomba di tingkat kabupaten, nasional maupun internasional,” ucapnya bangga.

Camat Asembagus, Sigit Setyoraharjo, dikesempatan sama mengapresiasi prestasi yang ditorehkan siswa-siswi SMPN 1 Asembagus. Prestasi gemilang yang diraihnya kali ini, sungguh luar biasa. Ini harus terus didukung, demi meningkatkan prestasi siswa. Baik secara akademik maupun non akademik. 

Dirinya meminta, kepada siswa-siswi yang berprestasi bisa memberikan contoh dan menjadi motivasi bagi siswa siswi lainnya. Sebab, prestasi ini tidak hanya di bidang akademik, namun juga harus berpresiasi di bidang non akademik. “Kita harus dukung dalam rangka untuk mengasah keterampilan, bakat dari siswa-siswi,” paparnya. (her/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas