SEKITAR KITA

Bupati Situbondo Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan DPC Harpi Melati Situbondo

Diterbitkan

-

Bupati Situbondo Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan DPC Harpi Melati Situbondo

Memontum Situbondo – Bupati Situbondo, Karna Suswandi, menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan DPC Harpi Melati (Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia) Situbondo. Kegiatan tersebut, berlangsung di Pendopo Graha Amukti Praja, Jumat (04/02/2022).

Bupati yang akrab disapa Bung Karna ini menyampaikan, Pengurus DPC Harpi Melati Situbondo harus mampu melaksanakan amanah yang diberikan oleh DPD Harpi Melati Jawa Timur. Karena kita juga berharap, kepada mereka agar meningkatkan ilmu pengetahuan dan seni dalam rangka merias pengantin.

Bung Karna mengatakan, dalam merias pengantin tidak hanya meniru saja. “Namun, pengurus Harpi Melati juga harus mampu memunculkan pasangan pengantin khas Situbondo. Tentu ini butuh kreativitas,” bebernya.

Sementara itu, Ketua DPC Harpi Melati Situbondo (periode 2022-2025), Ugik Ananta, mengungkapkan dalam waktu dekat pihaknya akan mengembangkan budaya yang ada di Kota Santri Pancasila, khususnya pengantin khas Situbondo. “Seperti pakaiannya, harus disempurnakan lagi baju batiknya dan melatinya terlalu panjang. Ini yang kita evaluasi,” ujarnya.

Advertisement

Baca juga :

Ugik menerangkan, Kabupaten Situbondo sendiri belum memiliki pengantin khas. “Kita masih kalah dengan tetangga sebelah. Banyuwangi itu sudah punya tiga pengantin khas,” tambahnya.

Lebih lanjut Ugik menuturkan, pengantin khas Situbondo nantinya akan menggunakan ikon tempat pariwisata di Kota Santri Pancasila. “Kemudian bisa cita rakyat dan suku yang ada di Situbondo,” paparnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wabup, Hj Khoirani, Ketua TP-PKK, Hj Juma’ati Karna Suswandi, Ketua DPD Harpi Melati Jatim, Endah Susilowati dan Kadis Pariwisata, Tutik Margianti. (her/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas