Kabar Desa

Apdesi Situbondo Gelar Rakor Persiapan Khotmil Quran

Diterbitkan

-

Apdesi Situbondo Gelar Rakor Persiapan Khotmil Quran

Memontum Situbondo – Ketua Asosiasi Pemerintah Desa (Apdesi) Cabang Situbondo menggelar rapat koordinasi dengan kepala desa se Kecamatan Banyuglugur, Jami’iyyah Khotmil Quran dan tokoh masyarakat setempat, Minggu (30/01/2022) di Pendopo Kecamatan Banyuglugur.

Ketua Apdesi Cabang Situbondo, H Juharto SH, mengatakan bahwa rapat koordinasi ini dalam rangka mengadakan merencanakan pengajian rutin yang akan dimulai tanggal 12 Februari 2022. “Kegiatan pengajian dan sholawat ini kerja sama Jami’iyyah Khotmil Quran Situbondo bersama Apdesi. Rencananya akan di adakan secara anjangsana per desa,” terang H Juharto.

Kegiatan ini untuk di desa wilayah timur sudah berjalan dan kini pihaknya akan menggelar di wilayah barat. “Kami ingin memasyarakatkan atau membiasakan membaca Al-Quran bisa menjadi budaya di masyarakat sehingga desa membangun tidak dari segi fisik saja, tetapi kita juga mengisi hati masyarakat,” ucapnya.

Baca juga :

Advertisement

Lebih lanjut, Juharto menambahkan, selain akan menciptakan suasana desa yang gemar membaca Quran, Jami’iyyah Khotimil Quran jugs akan berusaha menciptakan satu orang anggota pengajian dalam waktu singkat bisa Hafidz Quran. “Selain itu, dengan adanya pengajian Khotmil Quran ini kami berharap pemerintah desa dan masyarakatnya menjadi barokah dan semoga terhindar dari segala bencana,” ujarnya.

Pengajian dan sholawat di hari acara akan di isi pembacaan Al Quran 30 juz. Turut hadir saat Rakor, pengurus Jami’iyyah Khotmil Qurann Situbondo dan pengurus Apdesi Situbondo, Kades Sletreng, Taufiq dan Kades Curah Cottok, Samsuri Abbas. (her/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas