Kabar Desa

Pemdes Tokelan bersama Satgas Desa Sosialisasikan Vaksinasi Anak

Diterbitkan

-

Pemdes Tokelan bersama Satgas Desa Sosialisasikan Vaksinasi Anak

Memontum Situbondo – Pemerintah Desa (Pemdes) Tokelan bersama Tim Satgas Covid-19 Desa, mengadakan sosialisasi vaksin anak usia 6 hingga 11 tahun, Jumat (28/01/2022) di SDN 3 Tokelan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo.

Kepala sekolah SDN 3 Tokelan, Siti Hidajati, dalam sambutannya berharap pada puluhan wali murid yang hadir agar tidak terlalu khawatir ketika anaknya divaksin. Vaksinasi untuk anak usia 6 – 11 tahun sudah melalui proses kajian.

Bahkan, sudah mendapatkan rekomendasi dari Komite Penasehat Imunisasi Nasional (Indonesian Technical Advisory Group on Immunizational/ITAGI ) dan sudah adanya Emergency Use Authorization ( EUA ) dari BPOM RI untuk menggunakan vaksin Sinovac bagi anak usia 6 – 11 tahun dengan dosis 0,5 ml.

“Jadi vaksinasi untuk anak itu aman,” ujar Siti.

Advertisement

Baca juga :

Pihaknya mengimbau, agar sebelum melaksanakan vaksin, siswa-siswinya harus sarapan terlebih dahulu. “Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, ketika nanti sampai pada jadwal yang di tentukan oleh bagian Nakes Puskesmas Panji, Kami mohon sebelum di lakukan vaksinasi para anak agar di beri makan terlebih dahulu. Jika kondisi anak-anak sebelum di vaksin dalam kondisi stabil, maka kami yakin setelah di vaksin akan aman,” ujarnya.

Kepala Desa Tokelan, Misuri, bersama Polmas Tokelan dari Polsek Panji, Iptu H Ali Nurrahman mengawal acara sosialisasi vaksinasi untuk siswa Sekolah Dasar ini. Misuri dalam arahannya menyampaikan agar para wali murid tidak termakan adanya pemberitaan hoax tentang vaksinasi anak.

“Beberapa hari yang lalu di salah satu Sekolah wilayah Kecamatan Panji seluruh muridnya sudah rampung melaksanakan vaksinasi dan hasilnya sampai sekarang aman dan kondusif. Pemerintah Desa Tokelan mendukung adanya vaksin untuk anak. Apalagi sudah tersiar kabar virus Covid-19 varian baru Omicron sudah masuk di Jawa Timur,” ujar Misuri.

Ia menambahkan bahwa seluruh warga Desa Tokelan hampir 100℅ sudah divaksin. “Jadi mari ikuti anjuran pemerintah dan mari kita berdoa agar warga Desa Tokelan, aman dari virus covid-19,” ujarnya lagi. Seluruh wali murid yang hadir ke acara sosialisasi vaksinasi anak didominasi para ibu- ibu wali murid dan turut hadir dari tenaga kesehatan Polindes Tokelan, Jumi Aisah, Amd Kep. (her/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas