SEKITAR KITA

PC Muslimat NU Situbondo Lantik Lima Pengurus Anak Cabang NU Kecamatan

Diterbitkan

-

PC Muslimat NU Situbondo Lantik Lima Pengurus Anak Cabang NU Kecamatan

Memontum Situbondo – Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (PC Muslimat NU) Kabupaten Situbondo melantik lima Pengurus Anak Cabang Mulimat NU (PAC Muslimat NU) kecamatan. Pelantikan yang mengambil tema, ‘Muslimat sebagai Pionir Perjuangan Tanpa Batas’ ini berlangsung di Aula Kantor Nahdlatul Ulama di Jalan Madura, Situbondo, Minggu (23/01/2022).

Pelantikan PAC Muslimat NU Kecamatan Mangaran, Panji, Situbondo, Panarukan dan Kecamatan Kendit periode 2019-2024 ini, dilaksanakan oleh Ketua PC Mulimat NU Kabupaten Situbondo, Hj Mas’udah Mu’iz SPd. “Alhamdulillah, hari kemarin pelantikan PAC Muslimat NU sudah dilaksanakan di wilayah Timur dan hari ini dilakukan di wilayah Tengah dan mudah mudahan pada tanggal 29 Januari 2022 mendatang, pelantikan dilakukan di wilayah Barat,” jelas Nyai Hj Mas’udah Mu’iz dalam sambutannya.

Baca juga

Seharusnya, sambung Nyai Hj Mas’udah Mu’iz, pelantikan dilaksanakan pada tahun 2019 lalu. Namun, karena pandemi Covid-19, maka pelantikan baru dilaksanakan saat ini. Namun demikian, seluruh PAC Muslimat NU kecamatan sudah melaksanakan program kerja.

Nyai Hj Mas’udah Mu’iz dalam sambutannya juga menjelaskan, bahwa dengan dilantiknya PAC Muslimat NU kecamatan ini diharapkan bisa meningkatkan etos kerja pengurus dalam melaksanakan tugas-tugasnya sesuai dengan ketentuan yang tertuang dalam AD ART Muslimat NU.

Advertisement

Lebih lanjut Nyai Hj Mas’udah Mu’iz mengatakan, bahwa yang dipilih sebagai pengurus Muslimat NU bukan semata-mata atas pilihan oleh pengurus ranting-ranting Muslimat NU, namun karena Allah SWT. “Oleh karena itu, mari kita bersama-sama melaksanakan amanah yang telah di berikan Allah SWT kepada kita semua,” tuturnya.

Dijelaskan pula, bahwa Organisasi Muslimat NU tidak ditunjang dengan APBD, namun dibiayai oleh kekompakan anggota. “Walaupun Muslimat NU tidak di topang dengan ABPD, tapi Muslimat NU tetap bisa berjihad, tetap bisa berdakwah, melaksanakan program-program yang sudah diamanatkan oleh kongres bahkan konfrensi dan rahmat Allah SWT,” ujarnya.

Dalam Organisasi Muslimat NU, kata Nyai Hj Mas’udah Mu’iz, sudah menjalankan firman Allah SWT. “Berjuanglah engkau dengan hartamu dan berjuanglah engkau dengan diri mu sendiri,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelantikan Muslimat NU wilayah tengah, Habibah Rahmawati MPd, dalam sambutannya menjelaskan, bahwa tema Muslimat Sebagai Pionir Perjuangan Tampa Batas,  karena kaum hawa mempunyai peran yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari.

Advertisement

“Jika jiwa perjuangan tanpa batas dan ikhlas ini dimiliki seluruh kaum hawa, maka saya yakin akan lahir putra-putri generasi penerus bangsa yang bisa menjaga keutuhan NKRI ini. Dan seksesnya seorang suami tidak lepas dari dukungan dua kaum hawa, yakni dukungan istrinya dan dukungan ibu kandungnya,” ujar Habibah mengakhiri sambutannya.

Adapun yang hadir dalam pelantikan PAC Muslimat NU Kecamatan ini diantaranua Muspika Kecamatan Panji, Situbondo, Mangaran, Kendit, Panarukan, sekretaris PC NU Situbondo, perwakilan Fatayat NU, perwakilan GP Ansor dan tamu undangan lainnya. (her/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas