Hukum & Kriminal

Oleng Tanpa Sebab, Pengendara Roda Tiga berikut Motor Terjun Bebas ke Jurang Sungai Sumberkolak Situbondo

Diterbitkan

-

Oleng Tanpa Sebab, Pengendara Roda Tiga berikut Pengendara Terjun Bebas ke Jurang Sungai Sumberkolak Situbondo

Memontum Situbondo – Nasib nahas menimpa seorang pemuda bernama Restu Bachtiar Samsudin (24) warga Dusun Dam Bantungan, RT01 RW01, Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan. Motor roda tiga merk Viar yang dirinya tumpangi, tiba-tiba oleng sehingga terjatuh ke jurang Sungai Sampean, Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo,

Rabu (19/01/2022).

Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Situbondo, Puriyono, mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.00. “Saat itu, korban yang mengendarai motor roda tiga, tengah melintas di tepi Sungai Sampean. Secara tiba-tiba, motor itu langsung oleng ke arah kanan. Akibatnya, karena di sisi kanan adalah sungai, membuat korban terjatuh ke jurang dan ditemukan tersangkut di bibir sungai,” ujarnya.

Lebih lanjut Puriyono mengungkapkan, beruntung korban tidak mengalami cidera serius. Sehingga, dengan spontan korban langsung berteriak minta tolong.

Advertisement

Baca juga

“Warga setempat yang mendengar teriakkan tersebut, langsung berbondong-bondong menolong korban di dasar sungai,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Puriyono menyampaikan, pihaknya yang menerima informasi tersebut, pun langsung menuju lokasi kejadian. “Personel gabungan yang terdiri dari Pusdalops BPBD Situbondo, TNI dan Polri, Tagana dan Pramuka dibantu oleh warga, akhirnya bisa mengevaluasi korban dan kendaraannya,” terangnya.

Puriyono melanjutkan, akibat peristiwa tersebut korban mengalami luka-luka dibeberapa bagian tubuhnya. “Saat ini dia sudah mendapatkan perawatan medis di RSUD dr Abdoer Rahem, Situbondo,” imbuhnya. (her/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas