SEKITAR KITA

Rutan Situbondo Sholawatan bersama KH R Ach Azaim Ibrahimy

Diterbitkan

-

Rutan Situbondo Sholawatan bersama KH R Ach Azaim Ibrahimy

Memontum Situbondo – Rumah tahanan (Rutan) Kelas IIB Kabupaten Situbondo, sholawatan bersama KH R Ach Azaim Ibrahimy. Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo ini, hadir bersama Jamiyah Bhenning dalam rangka magang profesi yang bekerja sama dengan Fakultas Dakwah dan Fakultas Ilmu Humaniora Universitas Ibrahimy Sukorejo, Rabu ( 12/01/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Ketua DPC PPP Kabupaten Situbondo, Zeiniye dan Jamaah Selawat Bhenning serta warga Binaan Rutan Kelas IIB Situbondo.

Kasubsie Pengolahan Rutan Situbondo, Salugu Widya Utama, mewakili Karutan Kelas IIB, mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan tersebut adalah rutin tahunan. Di mana, salah satu kegiatan yang digelar adalah tauziah kepada warga binaan yang 90 persen penghuninya adalah beragama muslim.

Baca juga

Advertisement

“Terima kasih atas rawuhnya KH R Ach Azaim Ibrahimy ke Rutan Situbondo. Kami merasa terhormat, karena beliau merupakan ulama yang mempunyai kharisma yang besar di wilayah tapal kuda ini,” ujarnya.

Ditambahkannya, Rutan Situbondo setiap tahunnya selalu mengadakan kegiatan seperti ini. “Dan beliau selalu hadir dan diharapkan warga binaan rutan Situbondo, juga dapat memperoleh nasehat tentang kehidupan hingga bermasyarakat. Apalagi, karena nantinya warga binaan akan kembali ke masyarakat,” tambahnya.

Sebagai informasi, Rutan Situbondo telah melakukan MoU dengan Universitas Ibrahimy Sukorejo. “Jadi, kehadiran beliaunya juga untuk mengunjungi mahasiswa dan santrinya yang berada (magang) di sini,” imbuhnya.

Dalam tauziahnya tadi, KH R Azaim kembali mengingatkan para jamaah tentang besar dan luasnya syafaat Nabi Muhammad SAW kepada umatnya, kelak di akhirat. Maka dari itu, marilah kita untuk memperbanyak sujud dan bersholawat agar nantinya mendapatkan syafaat dari Baginda Nabi Muhammad SAW kelak di akhirat.

“Kata kuncinya adalah hadirkan Allah SWT, hadirkan Nabi Muhammad SAW. Insyaallah, kehidupan kita akan nikmat dan meraih kebahagiaan di dunia dan akhirat,” terangnya. (her/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas