Pendidikan

Palang Merah Remaja SMAN 1 Situbondo Gandeng PMI Gelar Donor Darah

Diterbitkan

-

Palang Merah Remaja SMAN 1 Situbondo Gandeng PMI Gelar Donor Darah

Memontum Situbondo – Guru dan siswa SMAN 1 Situbondo melaksanakan aksi sosial donor darah yang bertempat di Aula SMAN 1 Situbondo. Bhakti sosial donor darah bertema ‘Share Blood Save Many Lives In Pandemic Area’ bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Situbondo dan digelar Senin (10/01/2022).

“Donor darah yang dilaksanakan SMAN 1 Situbondo, ini sebenarnya kegiatan rutin. Namun, karena situasi Pandemi Covid-19, maka kegiatan sosial donor darah ini sempat vakum,” jelas Kepala SMAN 1 Situbondo, Drs Nurhidayat Yuliadi M.Pd.

Lebih lanjut disampaikan, donor darah ini diikuti guru dan murid SMAN 1 Situbondo, sebagai salah satu wujud kepedulian dalam membantu persediaan stok darah di PMI Situbondo. Kegiatan sosial ini, juga rutin digelar setiap tiga bulan sekali.

Baca juga

Advertisement

“Kegiatan sosial ini, selain bermanfaat bagi orang lain juga sangat bermanfaat bagi kesehatan para peserta donor darah ini,” tuturnya.

Di tempat sama, siswa Kelas XII/IPA SMA Negeri 1 Situbondo, Anggara, mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat penting dan sangat berarti baginya. “Kegiatan donor darah ini memang sangat saya sukai. Karena sangat membantu saya untuk bisa me-regenerasi sel darah, juga bisa bermanfaat bagi orang lain,” ujarnya.

Ketua PMI Situbondo, Sofwan Hadi, dalam kesempatan itu menghimbau kepada Palang Merah Remaja di sekolah lain, agar juga turut berpartisipasi melaksanakan aksi kemanusiaan donor darah seperti yang dilaksanakan Palang Merah Remaja SMAN 1 Situbondo.

“Saya mengapresiasi PMR SMAN 1 Situbondo, karena telah melaksanakan aksi sosial kemanusian donor darah. Saya juga berharap, ada aksi sosial donor darah dari PMR-PMR sekolah lain di wilayah Kabupaten Situbondo,” jelas Sofwan Hadi. (her/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas