Pemerintahan

Bupati Karna Ajak Kapolres Situbondo Wujudkan Situbondo Berjaya

Diterbitkan

-

Bupati Karna Ajak Kapolres Situbondo Wujudkan Situbondo Berjaya

Memontum Situbondo – Bupati Situbondo, Karna Suswandi, mengajak Kapolres Situbondo yang baru, AKBP Andi Sinjaya, untuk turut bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan Situbondo Berjaya (berakhlak, sejahtera, adil dan berdaya). Hal itu, disampaikan oleh orang nomor satu di Pemerintah Kota Santri Pancasila ini, dalam acara Malam Pengantar Tugas Kapolres Situbondo, Sabtu (08/01/2022).

“Ke depan, tugas kita semakin banyak Pak Kapolres. Kemarin saya mengikuti Vidcon (video conference) dengan Ibu Gubernur dan Menteri Perhubungan. Alhamdulilah, trayek angkutan penyebrangan Jangkar-Lembar, bahkan Jangkar-Kupang segera dibuka. Ini adalah tanda-tanda kabupaten kita ke depan akan lebih maju lagi,” kata Bupati Karna di Pendopo Graha Amukti Praja.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini optimis, dengan adanya trayek angkutan penyebrangan jarak jauh itu, menjadikan Situbondo sejajar dengan kabupaten-kota yang lain. “Saya berharap dukungan dari Forkopimda dan unsur tokoh masyarakat, untuk menyambut ini dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Lebih lanjut Bung Karna berharap, sinergitas pemerintah daerah dan Polres Situbondo, juga semakin meningkat. Khususnya juga, dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kota Santri Pancasila.

Advertisement

“Alhamdulillah, kepemimpinan Kapolres AKBP, Imam Rifai dalam penanganan pandemi Covid-19, sangat baik. Bahkan, beliau mendapatkan penghargaan dari Pemprov Jatim sebagai Polres terbaik dalam hal ini penanganan pandemi Covid-19,” terangnya.

Baca juga :

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini menyampaikan, sinergitas antara Pemkab Situbondo dan Polres dalam rangka percepatan vaksinasi selama ini, berjalan dengan baik. “Kita ingin secepatnya mewujudkan herd immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat Situbondo. Apalagi sekarang sudah ada Covid-19 varian Omicron yang tingkat penularannya 3 kali lebih cepat dari varian Delta kemarin,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Situbondo, AKBP Andi Sinjaya, mengaku sangat bangga atas sambutan yang diberikan oleh jajaran Forkopimda setempat. “Alhamdulillah, saya lihat kekompakan diantara instansi pemerintah dan lembaga negara ini sangat luar biasa. Tentunya, ini modal yang sangat berharga untuk kita semua, khususnya dalam penanganan pandemi Covid-19,” ujarnya.

Putra Mantan Jaksa Agung RI, Alm Andi Muhammad Ghalib ini menerangkan, hubungan baik harus terus dijalin, termasuk dengan seluruh elemen masyarakat. Tujuannya, untuk menciptakan kondusivitas di wilayah hukum Polres Situbondo.

Advertisement

“Sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat yang dilakukan oleh AKBP Achmad Imam Rifai sudah sangat baik, dan ini menjadi modal buat saya,” tegasnya. (her/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas