SEKITAR KITA

Pohon Sengon Tumbang ke Badan Jalan, Jalan Pantura Situbondo Alami Kemacetan

Diterbitkan

-

Pohon Sengon Tumbang ke Badan Jalan, Jalan Pantura Situbondo Alami Kemacetan

Memontum Situbondo – Arus kendaraan di Jalur Pantura Jalan Raya Desa Klatakan, Kecamatan/Kabupaten Situbondo, mengalami kemacetan, Rabu (05/01/2022). Kemacetan panjang arus kendaraan dari arah Surabaya dan Banyuwangi itu, akibat disebabkan tumbangnya Pohon Sengon hingga menutupi badan Jalan Raya Pantura Situbondo, tepatnya di kilometer 179 arah Surabaya.

Kepala Pelaksana BPBD Situbondo, Zainul Arifin, mengatakan pada saat hujan lebat yang disertai angin kencang, tiba-tiba Pohon Sengon mengalami roboh dan melintang di jalan raya. Akibat tumbangnya pohon ke badan jalan, arus kendaraan dari dua arah, pu menjadi tidak dapat melintas.

“Setelah mendapat laporan anggota, kami langsung ke lokasi,” ujar Zainul Arifin.

Baca juga :

Advertisement

Diduga, tumbangnya pohon berukuran besar itu, karena kondisi tanah dasarannya yang gembur. Sehingga, saat diterjang angin kencang, akar pohon tidak kuat menahan dan roboh.

Untuk mengantisipasi kemacetan arus kendaraan yang cukup panjang dan lama, petugas BPBD bersama Tagana, Polsek dan Koramil serta pihak Perhutani bersama-sama memotong dan mengevakuasi pohon yang roboh itu ke pinggir jalan raya. (her/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas