Pemerintahan

Jelang Tutup Tahun 2021, Bupati Situbondo Mutasi 104 Pejabat Eselon IV

Diterbitkan

-

Jelang Tutup Tahun 2021, Bupati Situbondo Mutasi 104 Pejabat Eselon IV

Memontum Situbondo – Menjelang berakhirnya tahun 2021, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, melakukan mutasi jabatan terhadap ASN di lingkungan Pemkab Situbondo, Rabu (29/12/2021). Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Situbondo ini, tidak tanggung-tanggung yakni memutasi 104 pejabat administrator dan pengawas eselon IV.

Bupati Karna dalam kesempatan itu mengatakan, mutasi jabatan ASN di Lingkungan Pemkab Situbondo, merupakan hal yang wajar. Yakni, sebagai bentuk penyegaran di dalam birokrasi.

“Kita termasuk kabupaten yang mendapatkan peringatan dari Kemendagri RI, karena belum melakukan penyederhanaan SOTK. Khususnya, yang terkait dengan pejabat eselon IV,” kata Bupati Karna.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengungkapkan, pejabat eselon IV yang dilantik nantinya akan menjadi pejabat fungsional. “Dengan begitu, anda semua bisa naik pangkat dengan cepat. Kalau bekerja dengan baik dan mampu mencapai target itu, maka bisa naik pangkat dalam waktu 1,2 dan tiga tahun. Ini, berbeda dengan struktural harus 4 tahun,” tegasnya.

Advertisement

Baca juga :

Lebih lanjut Bupati yang juga mantan Kepala DPUPR Bondowoso ini menyampaikan, agar pejabat eselon IV yang baru untuk segera menyesuaikan diri dengan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) yang baru. “Saya ingin pelaksanaan kinerja yang dibebankan kepada saudara kali ini, bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” terangnya.

Bung Karna juga menegaskan, bahwa pejabat eselon IV yang baru dilantik, juga harus mewujudkan Situbondo Berjaya (berakhlak, sejahtera, adil dan berdaya). “Di dalam mencapai visi-misi itu, saya ingin pelayanan publik kepada masyarakat harus menggunakan tagline Pakem (pelayanan aktif, kreatif, efektif, efisien dan memuaskan),” paparnya.

Ditambahkan Bupati Situbondo, bahwa indek kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di Situbondo, sekarang mengalami kenaikan 5 persen. “Alhamdulillah tahun lalu ada diangka 77 persen dan sekarang 82 persen. Ke depan, saya ingin ini (pelayanan publik, red) harus terus semakin meningkat,” tegasnya. (her/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas