Pemerintahan

Bupati Situbondo bersama Forkopimda Blusukan ke Pasar Tradisional Guna Pastikan Harga Bahan Pokok Aman

Diterbitkan

-

Bupati Situbondo bersama Forkopimda Blusukan ke Pasar Tradisional Guna Pastikan Harga Bahan Pokok Aman

Memontum Situbondo – Bupati Situbondo, Karna Suswandi, bersama Forkopimda Kabupaten Situbondo, memantau harga kebutuhan pokok di beberapa pasar tradisional menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Kamis (23/12/2021). Salah satu pasar yang menjadi jujugan, yaitu di Pasar Tradisional Kecamatan Panji, Situbondo.

“Saya bersama Pak Kapolres, Pak Dandim dan Sekda serta lainnya, memantau kebutuhan pokok untuk memastikan harga terjangkau dan stok bahan pokok tetap aman,” kata Bupati Karna disela memantau harga bahan pokok di Pasar Tradisional Kecamatan Panji.

Dari hasil pantauan sementara ini, lanjutnya, ada beberapa kebutuhan pokok seperti cabai rawit, bawang putih, bawang merah, telur ayam broiler, minyak goreng curah dan minyak kemasan, yang semuanya mengalami kenaikan. Namun, kenaikan harga kebutuhan pokok di pasar tradisional itu masih terjangkau dan naiknya harga bawang merah maupun bawang putih dan termasuk telur broiler masih terjangkau.

Baca juga

Advertisement

“Kenaikan harga ini biasa terjadi setiap kali menjelang Natal dan tahun baru. Sedangkan untuk stok kebutuhan pokok dati pantauan masih aman. Tidak ada yang sulit,” kata Bung Karna-sapaan bupati.

Salah seorang pedagang, Sumarwan, mengaku bahwa harga telur ayam broiler saat ini naik Rp 33 ribu per kg atau dari harga sebelumnya Rp19 ribu per kg. “Kenaikan harga telur lumayan. Makanya, pedagang di sini tidak berani kulakan terlalu banyak. Karena khawatir, harganya tiba-tiba turun lagi,” ujarnya.

Diperoleh harga di pasaran dalam peninjauan itu, bahwa harga cabai rawit naik hingga tembus Rp 74 ribu per kg. Sementara minyak goreng curah, tembus hingga Rp 20 ribu per kg. Sedangkan harga daging sapi masih bertahan di kisaran Rp100 ribu hingga Rp 110 ribu per kg. Harga daging ayam, stabil yaitu Rp 33 ribu per kg dan harga beras kualitas premium masih di kisaran Rp 10 ribu per kg. (her/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas