Pemerintahan

Forkopimda Situbondo Ikuti Prosesi Upacara Peringatan Ke-93 Hari Ini

Diterbitkan

-

Forkopimda Situbondo Ikuti Prosesi Upacara Peringatan Ke-93 Hari Ini

Memontum Situbondo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo menggelar upacara peringatan Ke-93 Hari Ibu Nasional, secara virtual dari Graha Amukti Praja Pendopo Kabupaten, Rabu (22/12/2021). Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Wabup Situbondo, Hj Khoirani, Kapolres Situbondo, AKBP Imam Rifai, Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Neggy Kuntagina, Kepala Rumah Tahanan (Karutan),Tomi Elyus dan Kepala DP3A Kabupaten Situbondo, Imam Hidayat serta jajaran OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo.

Wakil Bupati Situbondo, Hj Khoirani, mengatakan bahwa peringatan Hari Ibu merupakan momentum yang paling istimewa bagi seluruh anak di negeri ini. “Karena, peran seorang ibu itu sangat luar biasa. Khususnya, dalam mendidik anak-anak kita (Situbondo, red),” ujarnya di Pendopo Graha Amukti Praja.

Orang nomor dua di Pemerintah Kabupaten Situbondo ini mengungkapkan, bahwa ibu merupakan inspiratif bagi anaknya. “Setiap ibu adalah perempuan yang selalu mengajarkan anaknya tentang nilai kejujuran dan keadilan,” tambahnya.

Baca juga :

Advertisement

Perempuan yang akrab disapa Nyai Khoi dan sekaligus Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Situbondo, itu menambahkan bahwa ibu merupakan sosok yang memiliki semangat bekerja keras. “Dengan melihat sosok ibu, bagaimana perjuangan beliau membesarkan kita hingga seperti sekarang ini, sehingga itu menjadi penyemangat untuk anaknya agar manjadi orang yang sukses,” terangnya.

Untuk itu, Nyai Khoi meminta kepada anak-anak di Kota Santri Pancasila, untuk selalu menghormati kedua orang tuanya. Lebih-lebih kepada ibu. “Dari ibu, air kehidupan berasal. Saat kita dilahirkan, ibu diletakkan pada pilihan, hidup atau mati. Selamat Hari Ibu,” paparnya.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Situbondo, H Imam Hidayat, menyampaikan bahwa setiap tanggal 22 Desember, secara rutin pada hari itu di peringati sebagai Hari Ibu. Pada momen tahun ini, pelaksanaan digar dengan mengambil tema ‘Perempuan Tangguh, Indonesia Maju’,” ujarnya. (her/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas