Hukum & Kriminal

Edukasi Pelajar, Polres Situbondo Gairahkan Kesadaran dalam Tertib Lalu Lintas

Diterbitkan

-

Edukasi Pelajar, Polres Situbondo Gairahkan Kesadaran dalam Tertib Lalu Lintas

Memontum Situbondo – Satlantas Polres Situbondo memberikan edukasi tentang tata tertib berlalu lintas dan penerapan protokol kesehatan (prokes) kepada pelajar. Kegiatan itu, digelar di Alun-alun Situbondo, Senin (06/12/2021).

Dalam pemberian edukasi itu, Kanit Regident Polres Situbondo, Ipda H. Rachman, mendatangi pelajar yang sedang berdiskusi atau berkelompok di Pendopo Alun-alun Situbondo. Selanjutnya, dengan mengawali perkenalan, kemudian diberikan sosialisas untuk mewujudkan budaya tertib berlalu lintas bagi pelajar dan pencegahan Covid-19 di sekolah.

“Kegiatan edukasi dilaksanakan guna menumbuhkan kesadaran tertib berlalu lintas bagi pelajar dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan 5M di sekolah,” ucap Ipda H Rachman.

Baca juga :

Advertisement

Salah satu pelajar, Wulan, mengucapkan terima kasih dengan sejumlah penjelasan tentang tertib berlalu lintas, yang sudah diberikan. Sehingga, secara langsung akan menambah wawasan bagaimana berkendara yang baik di jalan. Sehingga, bisa mencegah dan terhindar terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Saya berterimakasi kepada Satlantas Polres Situbondo, karena sudah diberi penjelasan bagaimana berkendara di jalan raya dan bagaimana bisa menjaga dan mengurangi kecelakaan dijalan raya,” ujarnya.

Selain memberikan edukasi kepada pelajar, personel Satlantas juga membagikan masker kepada masyarakat di sekitar Alun-alun Situbondo, sembari mengingatkan tentang protokol kesehatan 5M. (her/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas