SEKITAR KITA

Dinas Koperasi bersama Forum CSR Situbondo Salurkan Bantuan Paket Sembako di Tiga Kecamatan

Diterbitkan

-

Dinas Koperasi bersama Forum CSR Situbondo Salurkan Bantuan Paket Sembako di Tiga Kecamatan

Memontum Situbondo – Pemkab Situbondo melalui Dinas Koperasi, bekerjasama dengan Forum CSR, menyalurkan bantuan Sembako kepada pelaku usaha mikro dan usaha non formal akibat terdampak pandemi Covid-19 di Pendopo Kecamatan Kendit, Rabu (01/12/2021).

Kepala Dinas Koperasi Situbondo, Drs Nugroho, M.Si., mengatakan pihaknya mendampingi bantuan dari Bupati Situbondo dan Forum CSR Situbondo, untuk memberikan bantuan Sembako kepada pelaku usaha mikro dan usaha non formal di tiga kecamatan. Tiga kecamatan tersebut, yakni Kecamatan Kendit, Kecamatan Panarukan dan Kecamatan Bungatan. 

“Adanya pandemi Covid-19, membuat omzet penghasilan mereka mengalami penurunan. Sehingga, diberikan bantuan Sembako, dengan harapan turut meringankan beban penghidupan,” ujarnya.

Baca juga :

Advertisement

Ada pun bantuan yang diberikan, tambahnya, total ada 63 orang penerima bantuan di Kecamatan Kendit, 47 orang di Kecamatan Panarukan dan di Kecamatan Bungatan. “Dengan adanya bantuan ini, semoga bisa bermanfaat bagi penerimannya. Meskipun, bantuan yang diberikan tidak terlalu banyak, namun bantuan Sembako ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah. Harapannya, para usaha mikro dan usaha non formal tetap semangat dan bangkit,” paparnya.

Sementara itu, Camat Kendit, Hj Atin Suryati S.Sos, mengucapkan terima kasih kepada farum CSR dam Pemkab Situbondo, karena telah memberikan perhatian dan peduli terhadap warganya di Kecamatan Kendit. Dengan adanya bantuan ini, tentu membawa arti bagi para pelaku usaha mikro di Kendit. (her/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas