Hukum & Kriminal

Kapolres Situbondo Ajak Nelayan jadi Pelopor Keselamatan Berlayar

Diterbitkan

-

Kapolres Situbondo Ajak Nelayan jadi Pelopor Keselamatan Berlayar

Memontum Situbondo – Satpolairud Polres Situbondo melaksanakan kegiatan Polmas Perairan bertema ‘Taretan Polairud Sebagai Pelopor Keselamatan Berlayar Bagi Nelayan dan Pengguna Jasa Laut’, Selasa (23/11/2021). Kegiatan itu, digelar di Kantor KSOP Kalbut, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Situbondo, AKBP Ach Imam Rifa’i, Kasat Intel Polres Situbondo, AKP Agus, Kasat Polair Polres Situbondo, AKP Hari Pramuji, Kepala KSOP Kelas IV Panarukan, Andi Amran, Kabid Pemberdayaan Nelayan, Rini Indraswari dan perwakilan nelayan pelabuhan Kalbut.

Dihadapan perwakilan nelayan, Kapolres menyampaikan bahwa Polmas Perairan adalah salah satu upaya untuk meningkatkan komunikasi antara masyarakat nelayan dengan pihak kepolisian, khususnya Satpolairud. Tujuannya, agar tidak segan untuk memberikan informasi kepada petugas Polri terkait situasi keamanan di wilayah perairan.

Baca juga :

Advertisement

Selain itu, Kapolres menambahkan, melalui kegiatan Polmas Perairan ini, bisa mengajak masyarakat nelayan saling mengingatkan terkait keselamatan dengan berbagi informasi cuaca berpedoman pada BMKG dimana pada November, Desember sampai awal tahun 2022, ada peringatan adanya ombak yang makin tinggi. “Polmas Perairan diharapkan terus meningkatkan hubungan baik antara polisi dengan nelayan, untuk sama-sama menjaga Kamtibmas diwilayah perairan dan saling mengingatkan terkait keselamatan,” terang Kapolres.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga menyerahkan secara langsung bantuan kepada perwakilan nelayan, berupa peralatan keselamatan bagi nelayan dan Sembako. “Bantuan ini memang tidak memenuhi jumlah semua nelayan. Namun, harapannya program Polmas Perairan dan imbauan tentang keselamatan bisa ditularkan kepada nelayan lainnya,” terangnya. (her/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas