Pemerintahan

Bupati Situbondo Optimis Angka Kemiskinan Turun di Tahun 2021

Diterbitkan

-

Bupati Situbondo Optimis Angka Kemiskinan Turun di Tahun 2021

Memontum Situbondo – Bupati Situbondo, Karna Suswandi, meyakini angka kemiskinan di Kota Santri Pancasila bisa turun di tahun 2021. Hal tersebut disampaikan, dalam acara Rakor Tim Koordinasi Pengentasan Kemiskinan Daerah (TKPKD), di Pendopo Graha Amukti Praja, Rabu (17/11/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Situbondo, Nyai Hj Khoirani, Sekdakab, Syaifullah dan jajaran Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo, Camat se-Situbondo.

“Sudah ada target di RPJMD. Turunnya itu nol koma sekian persen dan itu harus dicapai. Sekarang angka kemiskinan kita 12,22 persen dan itu menjadi titik nol nya saya,” ujar Bung Karna-sapaan Bupati Situbondo.

Baca juga :

Advertisement

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini menegaskan, dirinya tidak ingin melihat ada organisasi perangkat daerah (OPD) yang gagal mencapai target kerja di RPJMD. “Itu harus dicapai. Meskipun itu kurang 0,0 sekian dari target tetap tidak boleh. Karena orang akan menyebut itu sebagai kegagalan,” ucapnya.

Untuk itu, Bung Karna mengatakan, Kepala OPD harus mampu membuat skala prioritas program kerja. “Mumpung masih ada waktu segera lakukan itu. Anggaran yang sudah ada itu harus bisa mencapai target yang ada di RPJMD,” imbuhnya.

Lebih jauh pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa, ini meminta kepada jajaran OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo, agar fokus menurunkan angka kemiskinan di Situbondo. “Misalnya di Kecamatan Arjasa, angka kemiskinan berapa, ada di wilayah mana dan di situ akan kita suntik. Saya sudah suruh Bappeda untuk memetakan itu,” terangnya.(her/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas