SEKITAR KITA

Penyelam Situbondo Gelar Aksi Bersih-bersih Pantai dan Laut Pasir Putih

Diterbitkan

-

SELAM: Ketua POSSI Jatim, Mirza Muttaqin (tengah), seusai menyelam bersama dengan para penyelam lainnya dan membersihkan sampah di laut.

Memontum Situbondo – Sejumlah penyelam di Situbondo menggelar aksi membersihkan sampah plastik di bawah Laut Pasir Putih Situbondo, Minggu, (14/11/2021). Kegiatan yang dilakukan ini, adalah mengawali even Kejurda Selam Nomor Laut yang digelar oleh Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jawa Timur, yang bekerja sama dengan Pemkab Situbondo.

“Kami ingin, setiap even selam diawali dengan bersih-bersih pantai dan laut,” ujar Ketua POSSI Jatim, Mirza Muttaqin, seusai menyelam membersihkan sampah di bawah laut.

Masih kata Mirza, kegiatan bersih-bersih laut merupakan edukasi kepada masyarakat, agar menjaga laut dari sampah terutama sampah plastik. Karena sampah plastik dapat merusak biota laut.

Baca juga:

Advertisement

“Bersih-bersih pantai dan laut ini adalah sebuah inisiasi yang pertama dan kita harapkan ini menjadi sebuah gerakan yang dilakukan setiap kita menggelar kejuaraan,” bebernya.

Pantauan Memontum.com, ada sekitar 20 penyelam yang ambil bagian dalam membersihkan sampah di kedalaman hingga 10 meter. Sampah yang berhasil dibersihkan, rata-rata adalah dari sampah plastik. Mulai dari botol air mineral, masker, tempat makanan dan lainnya.

Kegiatan bersih-bersih laut ini, sekaligus menjadi pembuka even selam nomor laut yang digelar POSSI Jatim. Ada 286 atlet open water finswiming dan 39 atlet orientasi bawah air (OBA). (her/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas