Kabar Desa

Puskesmas Jangkar Lakukan Tracing Keluarga Pasien Covid-19

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Tenaga Kesehatan PKM Jangkar, Yuni didampingi Sertu Erwan anggota Koramil 09 Jangkar dan Babinkamtibmas Polsek Jangkar Aiptu Kustono, melakukan tracing lanjutan terhadap keluarga pasien Covid-19. 

Yakni melakukan tracing terhadap istri dan anak dari Hr, pasien terkonfirmasi Covid-19, warga Desa Sopet, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Sabtu (06/11/2021). “Hr dinyatakan positif Covid-19. Sebelumnya melakukan kontak erat dengan anak dan istrinya. Saat ini yang bersangkutan sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Agar tidak terjadi penularan di dalam keluarganya, maka petugas kesehatan PKM Jangkar melakukan tracing dan swab antigen ke dua kepada keluarganya,” jelas Sertu Erwan anggota Koramil 09 Jangkar.

Baca juga:

Sertu Erwan mengatakan bahwa, tracing dan swab antigen kepada keluarga yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19 ini, merupakan salah satu upaya pencegahan agar tidak ada penyebaran atau penularan Virus Corona tersebut. “Hasil pemantauan saat ini yang bersangkutan sedang melaksanakan isolasi mandiri di rumah dan hari ini dilaksanakan sweb antigen kepada istri dan kedua anaknya. Alhamdulillah, hasil dari swab antigen, istri dan anaknya dinyatakan negatif,” ujar Sertu Erwan.

Pihaknya menghimbau kepada pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri agar tidak keluar rumah hingga masa isolasinya berakhir dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Advertisement

“Hr dalam kondisi sehat dan masa isolasi akan berakhir pada hari Senin tanggal 8 November 2021 mendatang. Selama menjalani isolasi, Hr mengkomsumsi vitamin dan obat-obatan sesuai dengan anjuran dokter,” ujar Sertu Erwan. (her/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas