SEKITAR KITA

Finalis Kakang-Embhuk Situbondo Dikirab Sembari Bagi-bagi Sembako

Diterbitkan

-

PEDULI: Salah satu Embhuk (Kakang-Embhuk) Situbondo membagikan sembako kepada abang becak. (memontum.com/her)

Memontum Situbondo – Sebanyak 10 finalis pasangan Kakang-Embhuk Situbondo Tahun 2021, dikirab keliling Kota Situbondo, Jawa Timur, Senin (01/11/2021).

Sebanyak 10 finalis pasangan Duta Wisata Situbondo tahun 2021 itu, diarak menggunakan becak motor (Bentor) keliling Kota Situbondo.

Selain diarak di sepanjang jalan yang dilalui, 10 finalis Kakang-Embhuk Situbondo 2021, juga membagikan ratusan paket sembako kepada tukang becak di Kota Situbondo.

Aksi yang dilakukan itu, merupakan aksi peduli kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Advertisement

Kepala Bidang Parawisata pada Kantor Dinas Parawisata Pemuda dan Olahraga (Dispar) Kabupaten Situbondo, Dian Pramusinta, mengatakan bahwa salah satu kegiatan itu untuk mengenalkan para finalis Kakang-Embhuk Situbondo tahun 2021.

Selain juga, melakukan aksi sosial dengan membagikan ratusan paket Sembako kepada para tukang becak.

“Mengingat dampak pandemi dan penerapan PPKM, sangat dirasakan di semua sektor usaha termasuk para abang becak. Sehingga, untuk meringankan atau membantu masyarakat, para finalis membagikan ratusan paket Sembako,” kata Dian Pramusinta.

Menurut dia, tugas dari 10 finalis duta wisata Situbondo tahun 2021 adalah mempromosikan seluruh potensi wisata yang ada di Kabupaten Situbondo, baik ditingkat regional maupun ditingkat nasional.

Advertisement

“Jadi tugas Kakang-Embhuk adalah untuk mempromosikan seluruh potensi wisata di Kabupaten Situbondo,” ujarnya. (her/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas