SEKITAR KITA

Pengurus PC LP Ma’arif NU Kabupaten Situbondo Dikukuhkan

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Pengurus PC Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Kabupaten Situbondo masa khidmat 2021-2026, dikukuhkan. Pengukuhan ini dilaksanakan oleh Pengurus Wilayah LP Ma’arif NU Provinsi Jawa Timur, Dr Nur Shodiq di aula MAN 2 Kabupaten Situbondo, Sabtu (30/10/2021).

Pengukuhan ini dilaksanakan bersamaan dengan Refreshment dan Loka Karya Pendidikan Islam, Pendidikan dan Pesantren dalam bingkai Ahlussunnah Waal Jamaah. Kegiatan ini, dihadiri oleh Ketua PCNU Kabupaten Situbondo, Dr KH Muhyiddin Khotib sekaligus Penasehat LP Ma’arif NU Kabupaten Situbondo dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Situbondo yang diwakili oleh Kasie Pontren, H Imam Thurmudzi.

LP Ma’arif NU merupakan aparat departentasi NU yang berfungsi sebagai pelaksana kebijakan-kebijakan pendidikan NU. LP Ma’arif NU mampu menciptakan suasana pendidikan dengan mengembangkan Sumber Daya Manusia yang potensial sesuai bakat dan keahliannya.

Advertisement

Baca juga :

Penasehat PC LP Ma’arif NU Kabupaten Situbondo, Dr KH Muhyiddin Khotib mengungkapkan dengan terbentuknya pengurus ini agar dapatnya berkhidmat untuk NU dengan baik dan ikhlas semata-mata mendapatkan ridha Allah SWT dan syafaatnya Nabi Muhammad SAW. “Selamat kepada para pengurus PC LP Ma’arif NU Kabupaten Situbondo masa khidmat 2021-2026. Harapannya amanah yang diembannya ini nantinya bermanfaat bagi masyarakat khususnya NU di Kabupaten Situbondo,” ujarnya.

Sementara itu Ketua PC LP Ma’arif Kabupaten Situbondo Dr Drs Muhammad Faris M.Pd I, mengatakan bahwa pengukuhan PC LP Ma’arif Kabupaten Situbondo dihadiri langsung oleh PW LP Ma’arif Prov Jatim, Dr Nur Shodiq dan Sekretaris PW NU Prov Jatim, Gus Sunan. “Dengan program-program yang dicanangkan adalah untuk peningkatan kualitas SDM, baik peserta didik, guru dan tenaga pendidikan di bawah naungan LP Ma’arif,” ujar Ketua LP Ma’arif Kabupaten Situbondo.

Lebih lanjut Faris menambahkan, pihaknya akan mengadakan rapat kerja (Raker) internal pengurus PC LP Ma’arif Kabupaten Situbondo. “Untuk pengurus PC NU setelah itu mengadakan sosialisasi wilayah kerja (Wilker) timur, tengah dan barat, utamanya dalam rangka bagaimana untuk mengetahui secara faktual di lapangan kondisi sekolah atau madrasah yang di bawah naungan LP Ma’arif,” ujarnya. (her/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas