Pemerintahan

Pemkab Situbondo Raih Penghargaan sebagai Kabupaten Terinklusif 2021

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Pemerintah Kabupaten Situbondo memperoleh penghargaan predikat Kabupaten Terinklusif Tahun 2021 dari Lembaga Pembangunan Internasional Amerika Serikat (United States Agency for International Development/USAID).

Penyerahan penghargaan predikat Kabupaten Terinklusif 2021diserahkan oleh Konsul Jenderal Amerika di Surabaya, Jonathan Alan kepada Bupati Situbondo Karna Suswandi secara virtual yang berlangsung di ruang Inteligence Room (IR) Pemkab Situbondo, Kamis (07/10/2021).

Baca juga:

    “Alhamdulillah hari ini kami bisa mendapatkan sebuah penghargaan, di mana Kabupaten Situbondo terpilih sebagai kabupaten terinklusif di Jawa Timur,” ujar Bupati Karna kepada wartawan di Situbondo.

    Bung Karna (Sapaan akrab Bupati Karna) menyebut bahwa Pemkab Situbondo telah melakukan berbagai hal hingga akhirnya bisa mendapatkan penghargaan ini. Di antaranya menerbitkan Perda Disabilitas, membangun aksesibilitas yang ramah disabilitas hampir di semua tempat umum, seperti pasar, alun-alun, dan pelayanan perkantoran. Tentunya tidak terlepas dari seluruh partisipasi masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya.

    Advertisement

    Menurut Bupati Karna, Predikat Kabupaten Terinklusif dari USAID, merupakan mitra kunci yang bergerak di bidang ekonomi pembangunan dan kemanusian, khususnya dikewirausahaan dan ketenagakerjaan. DIa menambahkan, Pemkab Situbondo akan terus berusaha memenuhi hak-hak penyandang disabilitas. Khususnya untuk pengembangan kewirausahaan maupun ketenagakerjaaan.

    “Semoga dengan predikat Kabupaten Terinklusif ini bisa memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat dalam mewujudkan perekonomian inklusif. Salam inklusi, disabilitas berdaya, masyarakat sehat, ekonomi kuat dan Situbondo berjaya .Berakhlak, adil, sejahtera dan berdaya,” ujarnya (her/gie)

    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas