SEKITAR KITA

Disperdagin Situbondo Gelar Pelatihan Reparatir Kemetrologian

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Situbondo, mengadakan pelatihan Reparatir Kemetrologian, Rabu (06/10/2021). Pelatihan reparatir kemetrologian yang diikuti sebanyak 10 peserta dari beberapa kecamatan di Kabupaten Situbondo itu, menghadirkan tiga orang nara sumber.

Menurut Kabid Meteorologi Disperdagin Situbondo, Suprihargito, mengatakan bahwa pelatihan yang diikuti oleh 10 peserta itu, akan berlangsung selama enam hari atau dimulai sejak 4 Oktober sampai 9 Oktober mendatang. Ada pun materi yang nantinya diberikan, diantaranya seperti keahlian baik di timbangan meja, timbangan sentisimal dan timbangan Dacin Logam.

Baca juga:

    “Setelah pelatihan ini selesai, maka akan ditindak-lanjuti dengan magang di UML Kabupaten Pasuruan,” ucapnya.

    Di lokasi pelatihan itu, Suprihargito menjelaskan, peserta selain magang nanti juga akan shearing dengan reparatir. Nantinya, itu akan gabung, yang intinya menyesuaikan dari hasil praktek yang dilaksanakan oleh reparatir Situbondo dengan apa yang sudah dilakukan di UML Kabupaten Pasuruan.

    Advertisement

    “Baru setelah itu, akan diuji coba di wilayah pasar kecil seperti di Pasar Wringin Anom, Pasar Olean, Mangaran dan Pasar Kapongan. Untuk sentara, kita ambil dahulu yang potensi timbangannya antara 5 sampai 20 timbangan,” paparnya.

    Sementara itu, peserta dari Kecamatan Bungatan, Jamaludin (23), mengatakan tertarik untuk mengikuti pelatihan itu, karena ingin menambah ilmu pengetahuan. Termasuk, ingin tahu lebih banyak mengenai tugas sebagai reparatir timbangan.

    “Setelah saya ikut pelatihan ini, alhamdulillah sudah ada masukan ilmu yang tadinya tidak tahu, sekarang sudah agak tahu. Insyaallah, dengan waktu enam hari pelatihan ini, nantinya saya mendapatkan ilmu reparatir timbangan yang sempurna,” ucapnya. (her/sit)

    Advertisement
    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas