Pemerintahan

Bupati Situbondo dan Ketua DPRD Gowes Bareng bersama Forkopimda

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Bupati Situbondo, Karna Suswandi dan Ketua DPRD, Edy Wahyudi SE melakukan gowes bareng bersama Forkopimda Situbondo, Sabtu (02/10/2021). Hadir pula dalam kegiatan tersebut, pimpinan dewan dan anggota dewan serta, Forkopimda dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Situbondo, dengan rute gowes kurang lebih 5 km.
Dalam perjalanan gowes, di tengah perjalanan peserta berhenti sejenak di Puskesmas Situbondo Kota. Tujuannya, untuk memantau pelaksanaan vaksin dan penyerahan sembako. Selanjutnya, bupati bersama Forkopimda melanjutkan gowes hingga finish di depan Kantor DPRD Kabupaten Situbondo.
Bupati Situbondo, Karna Suswandi, mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut tak lain untuk membangun kekompakan dan kebersamaan antara eksekutif dan legislatif di Kota Santri Pancasila. “Dalam membangun Kabupaten Situbondo berakhlak sejahtera adil dan berdaya (Berjaya), diperlukan kerja sama yang baik. Karena saya yakin, Situbondo pasti bisa,” tuturnya.
Orang nomor satu di Kabupaten Situbondo yang akrab disapa Bung Karna mengungkapkan, dalam kesempatan ini, pihaknya beserta rombongan menyempatkan untuk memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Situbondo kota. “Tadi bisa kita lihat sendiri, antusias masyarakat sangat luar biasa. Bahkan, per harinya sekarang capaian vaksinasi kita diatas 20 ribu orang. Posisi kita hari ini dan input data kita terlambat sehari, karena faktor vaksinasi kita ada yang sampai jam 12 kadang sampai sore hingga malam, mungkin karena kelelahan para Nakes kita. Sehingga, input datanya sampai telat sehari” imbuhnya.
Lebih lanjut pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa, ini menambahkan bahwa mungkin anggapan dari Pemerintah Pusat dan provinsi, disangkanya stok vaksin masih ada. “Padahal, dalam sehari kita sudah capai 20 ribu vaksin dan 20 ribu yang kemarin masih belum terlaporkan. Padahal, stok vaksin kita sudah habis hari ini,” beber Bung Karna.
Dalam rangkaian pelaksanaan gowes itu, selain memantau pelaksanaan vaksin di Puskesmas Situbondo Kota, rombongan bupati bersama Forkopimda juga membagikan 100 paket beras untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. “Memang tidak banyak bantuan yang kami berikan. Namun, ini bukti kepedulian pemerintah daerah kepada rakyatnya,” terangnya.
Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Situbondo, Edy Wahyudi SE, mengatakan bahwa kegiatan gowes bersama itu untuk meningkatkan imun agar kita semua sehat. Sekaligus, juga memantau pelaksanaan vaksin di Puskesmas Situbondo Kota.
Edy Wahyudi mengaku, pihaknya siap mendukung program Pemerintah. Khususnya dalam mempercepat vaksinasi Covid-19 di Kota Santri Pancasila.
“Intinya, kami selalu mensupport penuh kerja-kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo,” paparnya. (her/mam/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas