Pemerintahan

Monitoring Vaksinasi di Panarukan, Bupati Situbondo beri Kuis dan Hadiah ke Peserta Vaksin

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Bupati Situbondo, Karna Suwandi, melakukan monitoring vaksinasi di Kantor Desa Gelung, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Kamis (30/09/2021). Yang menarik, disela monitoring itu, orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo, memberikan kuis berhadiah kepada peserta vaksin Covid-19.

Tak ayal, suasana beda selama vaksinasi di Situbondo itu, membuat semangat peserta vaksinasi. Apalagi, bagi peserta vaksin yang bisa menjawab pertanyaan, akan mendapat hadiah uang tunai Rp 100 ribu. 

Baca juga:

Advertisement

“Sebutkan nama dua jenis vaksin Covid-19, yang masuk ke Indonesia,” kata Bung Karna, memberikan pertanyaan ke peserta vaksin.

Spontan, karena pertanyaan yang diberikan tidak terlampau sulit, peserta pun mencoba berebut untuk menjawab. “Vaksin Covid-19 yang masuk ke Indonesia, yakni Sinovac dan AstraZeneca,” jawab peserta vaksin, Handayani, yang kemudian diberikan hadiah.

Dalam kesempatan itu, Bupati Karna juga meminta masyarakat yang sudah vaksin, supaya mau mengajak keluarga, dan tetangganya. Sehingga, sebaran vaksinasi kian maksimal.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Panarukan, Imam Hariyono, mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja Bupati Situbondo, yang monitoring pelaksanaan vaksin yang dilakukan tim vaksinator Puskesmas Panarukan. Saat ini, capaian tim vaksinator Purkesmas Panarukan, sudah mencapai 50 persen. 

“Capaian vaksinasi yang dilaksanakan Tim Vaksinator Puskesmas Panarukan, sudah sebanyak 50 persen,” ujar mantan dokter Forensik Rumah Sakit Abdoer Rahem Situbondo itu. (her/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas