Pemerintahan

Genjot Percepatan Vaksinasi, Bupati Situbondo Turun ke sejumlah Kecamatan

Diterbitkan

-

TINJAU: Bupati Situbondo, Karna Suswandi, saat meninjau percepatan vaksinasi. (memontum.com/her)

Memontum Situbondo – Upaya Bupati Situbondo untuk meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap program vaksinasi Covid-19, patut diacungi jempol. Orang nomor satu di Kota Santri ini, turun langsung ke sejumlah kecamatan untuk memantau dan mendorong percepatan vaksinasi, Sabtu (25/09/2021).

Menurut Bupati Situbondo, Karna Suswandi, kehadiran pemerintah daerah dalam mendorong upaya percepatan vaksinasi di masyarakat sangatlah penting. Sebab, salah satu tugas pemerintah adalah melindungi keselamatan rakyatnya.

Baca juga:

Advertisement

“Alhamdulilah, animo masyarakat sudah mulai tumbuh. Seperti yang terlihat di Kecamatan Arjasa. Sejak pagi hari hingga siang, jumlah warga yang terdaftar vaksin sudah mencapai 300 orang,” ujarnya.

Karena itu, pria yang akrab disapa Bung Karna, ini berharap pihak kecamatan dan penyelenggara vaksin lainnya di Kota Santri, terus meningkatkan kualitas pelayanan. Dengan begitu, agar semakin banyak warga yang tertarik untuk divaksin.

“Karena sekali lagi, vaksin sangat penting. Jangan percaya isu hoax yang mengatakan vaksin itu mematikan. Karena itu tidak benar,” ungkapnya.

Bupati menambahkan, jika masyarakat tidak mengikuti program vaksin, maka potensi kematian akibat virus Covid-19 akan semakin tinggi. “Di beberapa negara sudah masuk virus baru dari varian Covid-19. Karena itu, ayo kita menjaga diri dengan mengikuti vaksinasi,” ujarnya. (her/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas