SEKITAR KITA

PC NU Situbondo bersama Forkopimda Gelar Vaksinasi untuk Santri dan Umum

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Ratusan warga dan santri Ponpes MIK Ardirejo, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, dilakukan vaksinasi dosis pertama. Kegiatan vaksinasi massal kerja sama pemerintah daerah, PC NU Situbondo, Polres, Kodim dan Yayasan Ponpes Modern Mahad Islam (MIK) dan lembaga pendidikan Sarina Institut, digelar di Pondok Pesantren Mahad Islam Kontemporer, Rabu (22/09/2021).

Pengasuh Yayasan Ponpes MIK, KH Zakaria Al Anshori, mengatakan bahwa vaksinasi ini adalah salah satu bentuk ikhtiar agar pandemi virus Corona segera berakhir di Situbondo sebagai kota Santri. Karenanya, santri-santri dilakukan vaksinasi.

“Alhamdulillah, kita wajib bersyukur atas nikmat kesehatan baik sehat jasmani maupun rohani. Bentuk syukur kita lainnya, adalah dengan selalu menjaga agar diri agar selalu sehat dan lebih sehat. Bentuk ikhtiar untuk keluar dari pandemi Covid-19 ini, adalah dengan melakukan vaksin,” ungkapnya.

Memaknai rasa syukur, KH Zakaria, mengajak semua lapisan masyarakat untuk turut serta hadir di Ponpes MIK Ardirejo Timur, untuk melakukan vaksinasi.

Advertisement

Lebih lanjut KH Zakaria mengatakan, hari ini kurang lebih 300 santri pondok dan warga sekitar pesantren melakukan vaksin Covid-19 Sinovac dosis pertama. “Semoga dengan adanya vaksinasi ini, kalangan santri dan warga Ardirejo, herd immunitynya menjadi terbentuk. Sehingga, tubuh para santri dan warga semakin sehat,” ujarnya.

Tidak hanya itu yang disampaikan KH Zakaria. Dirinya juga menyatakan, siap mendukung percepatan vaksinasi melawan Pandemi Covid-19. “Saya secara pribadi siap melawan Pandemi Covid-19 dengan cara melakukan vaksinasi serta melakukan siar tentang manfaat vaksin di kalangan santri, wali santri dan masyarakat di sekitar pondok pesantren,” tambah KH Zakaria.

Sementara itu, Lurah Ardirejo Roky Sahbana, mengatakan agar masyarakat memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan vaksinasi. Sehingga, ikhtiar bersama melawan Covid-19, segera rampung.

“Saya imbau kepada warga Ardirejo, untuk jangan takut vaksin. Apalagi, terhadap warga yang sudah memenuhi syarat. Sehingga, herd immunity warga di penduduk yang berjumlah 3.400 jiwa, bisa terbentuk,” ujarnya. (her/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas